DuniaGamepediaNewspedia

Arab Saudi Menyelenggarakan Turnamen Besar PUBG Mobile ‘Jeddah Seasons’, Tidak Haram ?

Setelah beredar berita bahwa PUBG Mobile di haramkan di Aceh baru-baru ini dan mendapat banyak kontra dari para pecinta gim. Muncul lagi berita yang dapat menghebohkan semua orang, di Arab Saudi malah menggelar turnamen besar-besaran PUBG Mobile.

Dilansir dari berbagai media, salah satunya Arab News menyebutkan bahwa turnamen PUBG Mobile digelar oleh Intellectual Sports dan Saudi Federation for Electonic di sebuah festival besar musim panas yaitu Jeddah Season. Festival tersebut akan berlangsung dari tanggal 15 Juni-18 Juli 2019 nanti.

Sebelumnya turnamen PUBG Mobile pernah diadakan di negara tersebut dan mendapat respon positif dari para pecinta gim maupun masyarakat. Turnamen tersebut diakan pada 16-21 Juni 2019 lalu di sebuah tempat bernama King Abdullah Sports City dan diikuti oleh 50 peserta profesional.

Dalam turnamen tersebut dimenangkan oleh Ahad Uz Zaman, seorang pemuda atlit gim yang baru berusia 20 tahun.

“Saat ini status saya masih pelajar dan saya memang hobi bermain gim sejak kecil. Terkadang ibu memarahi saya karena terlalu fokus untuk bermain gim. Tetapi setelah saya memenangkan turnamen ini, ibu saya sangat bangga dan saya akhirnya bisa membuktikan itu ke ibu saya.” Ujar Zaman.

Ternyata dari turnamen tersebut tidak hanya membesarkan nama Zaman saja, tetapi masih ada atlit gim profesional lain yang sama hebatnya dengan dia, seorang peserta wanita bernama Lujain Mohammed yang disorot media karena ketangkasannya dalam bermain PUBG Mobile. “Setidaknya saya sudah bermain selama setahun ini dan mempelajari mekanisme gim ini, dan turnamen ini merupakan turnamen pertama saya.” Ujarnya.

Selain PUBG, event ini juga mengadakan kompetisi gim lain, seperti FIFA, Bros Super Smash, dan Tekken.

Leave Comment

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.