NewspediaNasional

Dieng Bersalju Seperti Di Eropa, Suhunya Sampai Minus 9 Derajat Celcius

Salju nyatanya tak hanya bisa dinikmati oleh orang Eropa saja. Di Indonesia, tepatnya di Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Banjarnegara mengalami penurunan suhu yang cukup ekstrem yaitu mencapai minus 9 derajat celcius.

Tentunya hal itu, membuat lingkungan di sekitar dieng menjadi membeku dan seolah-olah disana sedang mengalami turun salju. Disana rumput-rumput dan dedaunan memutih seperti tertutup salju. Hal ini karena embun disana membeku menjadi es.

Salju Dieng Min

Memang, embun es yang terjadi di dieng tak terjadi setiap hari. Setidaknya sudah ada 9 kali dataran tinggi Dieng mengalami embun es. Namun, dalam seminggu terakhir ini suhu rata-rata di Dieng mencapai dibawah nol derajat celcius.

Kejadian yang langka ini cukup membuat wisatawan berbondong-bondong kesana untuk melihat salju di Dieng. Namun, untuk melihat salju disana dibutuhkan sebuah keberuntungan. Karena, tidak setiap hari dan setiap waktu embun es turun.

Salju Dieng02 Min
Dieng Bersalju Seperti Di Eropa, Suhunya Sampai Minus 9 Derajat Celcius 4

Embun es hanya terjadi pada sore hari sampai pagi hari. Sementara untuk pagi sampai sore hari, suhu di wilayah dieng berada pada suhu normal.

Editor in Chief di Bebaspedia. Harvest Moon menjadi game pertama dan terfavorit yang pernah sama mainkan.

Related Posts