Miris, Ternyata Hampir 70 Persen Perceraian di Indonesia Disebabkan Oleh Sosial Media

in
Ilustrasi Perceraian
Ilustrasi Perceraian

Yang namanya kehidupan berumah tangga pasti akan selalu diterpa masalah dan cobaan. Dan itu harus mampu dihadapi bersama-sama, baik itu suami maupun istri. Masalah bisa saja datang disebabkan oleh berbagai hal. Di era teknologi yang kian gencreng, sosial media pun bisa menjadi penyebab rusaknya rumah tangga seseorang.

Tak bisa dipungkiri, tidak sedikit orang yang menemukan jodohnya di sosial media. Namun tidak sedikit juga pasangan yang bercerai karena sosial media juga.

Yang terpenting adalah bagaimana seorang manusia dalam menggunakan sesuatu. Apakah dibuat untuk hal-hal yang baik atau malah sebaliknya.

Berdasarkan pernyataan seorang Ustadzah asal Jombang di sebuah acara resepsi pernikahan, hampir bahkan lebih dari 70 persen pasangan suami istri yang berpisah akibat dari penggunaan sosial media.

Mau Nikah? Yuk Kenali 4 Pernikahan Yang Dilarang Dalam Islam!

Apakah kenyataannya begitu?

Bisa dikatakan, sosial media kini telah mendarah daging bagi di kehidupan manusia. Mereka bisa melakukan berbagai hal di dalamnya, seperti mengupload keseharian mereka, mencari berita terbaru, dan saling chat dengan sesama manusia.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Ciri Laki-Laki Shaleh, Jangan Sampai Kamu Menolak Lamaran nya

Sisi buruk tentu sangat sering terjadi akibat penggunaan sosial media. Seperti kehilangan kehormatan atau kehilangan nyawa bisa saja terjadi.

Semua orang pun kini sangat mudah untuk mengakses sosial media. Tidak mengenal usia mereka, baik itu anak kecil, remaja, dewasa, bahkan orang tua telah banyak menggunakan sosial media. Teruntuk anak kecil, harus diberikan batasan dan dikontrol penggunaannya agar tidak salah langkah.

Bijaklah dalm menggunakannya

Banyak terjadi perselingkuhan di sosial media. Walaupun hanya gombalan-gombalan kecil, tapi semua itu bisa mengakibatkan perceraian. Tentu hal ini sangat miris, karena pada dasarnya tujuan dari pernikahan adalah untuk memperoleh kenyamanan dan kebahagiaan hidup namun harus berhenti di tengah jalan.

Jika Orangtua Tidak Merestui Pilihan Hati

“Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.” (QS. ar-Ruum: 21).

Oleh karena itu sayangilah pasangan kamu jangan kamu sia-siakan kesetiaan yang telah diberikannya untukmu. Ingatlah janji suci yang kalian ucapkan di depan penghulu dan para saksi. Jangan karena sosial media, janji suci tersebut tidak dapat terjalankan.

ARTIKEL TERKAIT •
Facebook Buka Lowongan Kerja, Tugasnya Cuma Googling

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.