Jika Orangtua Tidak Merestui Pilihan hati

in
Jika Orangtua Tidak Merestui Pipihan Hati Kita
Jika Orangtua Tidak Merestui Pipihan Hati Kita

Setiap manusia pasti ingin hidup berpasangan. Bersama dengan orang yang dicintai tentunya terasa bahagia. Seseorang yang selalu ada di kala suka maupun duka, selalu ada hingga akhir hayat.

Setelah sekian lama mencari, sempat menemukan pilihan yang salah. Akhirnya kita menemukan seseorang yang kita yakini sebagai orang yang kelak menjadi ayah dari anak-anakmu.

Kemudian, tanpa menunggu lama, kamu langsung menceritakan pilihan hatimu kepada orangtua kamu. Persasaan hati yang berdebar tentunya tak terlekkan. Kamu berharap mereka merestui hubungan ini.

Namun sayang, kebahagiaan yang diharapkan datang, malah berubah menjadi kesedihan yang menanti. Orangtuamu tidak berkenan dan tidak ingin kamu menjalin bahtera rumah tangga dengan seseorang yang kamu pilih.

Apakah ini akhir dari kisah cinta kamu selama ini?

Apakah In Akhir Dari Segalanya
Apakah In Akhir Dari Segalanya | via Unsplash

Menjadi sesuatu yang lumrah dalam suatu kehidupan. Tidak semua yang kita inginkan itu dapat terpenuhi. Pasti orangtua kita memiliki alasan kuat mengapa hal tersebut terjadi dan mungkin kamu yang tidak bisa memahami maksud baik dari mereka.

ARTIKEL TERKAIT •
Hindari, 5 Harapan yang Tidak Realitis Saat Menjalin Hubungan

Memang iya, yang ingin menikah itu bukanlah mereka. Namun kita harus ingat, restu orangtua itu sangat diperlukan demi kelanjutan sebuah pernikahan. Mereka yang merawat kita dari kecil dan mereka pasti menginginkan yang terbaik untuk kita.

Bisa Membuat Hubungan Rusak, Jangan Remehkan 6 Masalah Ini

Mereka mengetahui apa yang bisa lakukan, dan apa yang tidak bisa kita lakukan. Dan pastinya mereka tidak ingin hidup kita akan dilalui dengan kehampaan setelah selama ini mereka jaga dengan penuh kasih sayang.

Jiwa dan darah yang masih muda. Malah berbuah sebuah jawaban yang tidak kita inginkan sebenarnya. Sewajarnya perasaan marah dan kecewa pasti bercambuk di dalam diri kita.

Selalu sabar…….

Selalu Sabar
Selalu Sabar

Walau diri kita sehebat apa pun, namun perasaan amarah jangan sampai meluluhkan hati kita. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi ke depannya, bisa jadi itu yang terbaik untuk kita.

Jika pasangan kita mengerti, dia pasti akan mencoba mengerti dengan situasi yang sedang terjadi.

Apa boleh kita melawan orangtua, dengan melanjutkan hubungan yang selama ini telah kamu bangun?

ARTIKEL TERKAIT •
Faktor Terbesar Perselingkuhan Terjadi, Kamu Wajib Tau

Memang semestinya boleh, akan tetapi kamu harus memikirkan apa yang akan terjadi ke depannya.

5 Harapan Terbesar Wanita Saat Menjalin Hubungan

Apa yang terjadi dengan hubungan kamu dengan orang tua nantinya? Kamu boleh bahagia dan sumringah. Tapi bagaimana dengan orangtua kamu, pastinya sedih dan kecewa. Anak yang telah dibesarkannya dengan rasa kasih sayang, malah mencuekkan perasaan mereka.

Jika kita menikah, kita bukan hanya menikah dengan pasangan saja. Namun kita juga mengikat suatu ikatan yang bias dibilang menikah juga dengan keluarga kita dan keluarga pasangan kita.

Dan yang terpenting, jangan lupa berdoa kepada Tuhan yang maha esa, minta selalu petunjuknya dan berharap dipermudah menjalankan kehidupan ini. InsyaAllah, jika kalian memang berjodoh, pasti akan ditunjukkan jalannya. Segala sesuatunya akan berjalan tanpa halangan dan rintangan.

Namun, jikalau dia bukan jodoh kita, pasti akan banyak terpaan masalah yang akan menganggu jalan hubungan kita. Namun, nggak sedikit yang mengatakan, itu merupakan sebuah ujian untuk mendapatkan dirinya. Hmmmmmm.

ARTIKEL TERKAIT •
Gak Jadi Nikah Karena Beda Agama,Wanita ini Dipeluk Ibu Mantan Ketika Pernikahan Anaknya

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.