menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com Kesehatan Dehidrasi? Langsung Deh Makan 7 Makanan Ini

Dehidrasi? Langsung Deh Makan 7 Makanan Ini

Dehidrasi Makanan
Liputan6

Dehidrasi tapi lagi malas atau gak suka minum air? Langsung deh makan 7 makanan ini.

Ya percaya atau gak, nyatanya banyak kok orang-orang di dunia ini yang gak suka minum air putih atau bahkan air apapun. Kalaupun suka atau biasa, ya terkadang rasa malas untuk minum itu bisa saja tiba-tiba timbul.

Padahal kelakukan seperti ini, bisa menyebabkan kita langsung kekurangan cairan atau dehidrasi. Dan apabila terjadi, maka badan kita akan lemas bahkan kalau serius, bisa menyebabkan KEMATIAN.

Mengapa? Karena sekitar 80% tubuh manusia isinya ya dikuatkan oleh air. Tapi kalau memang kamu gak suka air atau lagi tidak ada air di sekitar, maka langsung deh atasi dehidrasi dengan makan 7 makanan ini!

1. Semangka

36631487328 Semangka
Harianhaluan

Makanan yang efektif untuk mengatasi dehidrasi yang pertama adalah Semangka.

Mengapa semangka? Sekitar 90% komposisinya, adalah air. Selain itu, semangka juga kaya vitamin C, vitamin A, Vitamin B5, mangan dan kalium. Bahkan mengandung juga Likopen.

Likopen, adalah zat yang sangat berguna melawan atau mencegah sakit kanker.

ARTIKEL TERKAIT •
Sebaiknya Tidak Mengkonsumsi Tiga Makanan Ini Bersama Soda

2. Belimbing

2671499462
Bobo

Sama speerti semangka, 90% kandungan belimbing adalah air. Buah ini juga kayak akan antioksidan. Tapi kalau kamu punya penyakit ginjal, maka hindarilah buah yang satu ini.

Karena kandungan asam oksalat nya, tidak baik efeknya terhadap ginjal kita.

3. Anggur

1234379105
Pikiran Rakyat

Bagi kamu yang seperti gue, suka banget sama buah anggur, beruntunglah kita guys. Karena kandungan cairan di dalam buah ini juga 90%.

Pantas saja ketikan makan makanan ini, dehidrasi langsung bisa teratasi dengan sangat baik.

4. Stroberi

Tasty Garden Strawberries On Dark Green Nature Background
Britannica

Sebenarnya buah beri lain seperti, bluberry, blackberry, juga baik untuk mengatasi dehidrasi. Tapi dari semua, adalah stroberi yang paling efektif. Spesifiknya, yang warna merah.

Karena stroberi mengandung tingkat air sebanyak 91%.

5. Mentimun

Mentimun. Internet
Haluan Kepri

Mentimun atau timun, sering banget dijadikan pelengkap lalapan atau makanan lain seperti nasi goreng.

Nah yang gue lihat nih, rata-rata dari kita justru membuang timun yang ada. Alasannya karena rasanya yang gak enak atau gak suka, atau alasan lain.

ARTIKEL TERKAIT •
Sering Makan Pasta Ternyata Jauh Lebih Menyehatkan Tubuh Loh!

Pertama, memang namanya timun rasanya begitu. Kedua, timun faktanya mengandung 96% cairan. Jadi yeah, kebiasaan kita tersebut ternyata, fatal banget bukan terhadap kesehatan kita?

6. Selada

Daun Selada Foto Pixabay 46
JPNN

Sama seperti mentimun, selada juga sering disajikan di nasi goreng atau makanan besar lainnya.

Dan sama seperti mentimun juga, selada kaya akan air. Kandungan air dalam selada, bisa mencapai hingga 95%

7. Tomat

2712221337
Grid.id

Buah tomat yang juga sering kita jus, faktanya memiliki kandungan air alami hingga 90%.

Jadi makanan ini memang pas untuk mengatasi dehidrasi. Tapi ingat, kalau bisa jangan di-jus terus ya! Semoga bermanfaat info-nya!

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks