menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comKesehatan3 Manfaat Positif Makan Es Krim Yang Harus Diketahui

3 Manfaat Positif Makan Es Krim Yang Harus Diketahui

Manfaat positif makan es krim
Strong4Life

Berikut adalah 3 manfaat positif dari makan Es Krim yang harus diketahui.

Pada umumnya ketika kita mendengar es krim, bayangan kita terlebih, orang tua, langsung ke aspek-aspek negatif atau sakitnya saja.

Dan memang wajar sih. Karena kenaturalan es krim yang kaya gula dan kerap disajikan dingin-dingin, kerap menimbulkan masalah pada kesehatan seperti demam, pilek, dan batuk.

Walau demikian, sebenarnya kalau dipikir dan seperti yang dilansir dari IndoZone, makan es krim nyatanya juga bisa memberikan manfaat yang super positif loh terutama, bagi kesehatan. Loh kok bisa begitu?

Nih langsung saja simak pembahasannya berikut ini oke?

1. Dapat Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Ini dia manfaat positif dan menyehatkan dari makan es krim yang pertama kali. Kalau dipikir memang aneh, gila, dan ngaco.

Logikanya, kok makan es krim yang sekali lagi banyak mengandung gula dan dingin-dingin, malah meningkatkan kekebalan tubuh kita?  Bukannya malah bikin demam dan sakit ya?

Nah begini penjelasannya. Bahan dasar atau salah satu bahan utama es krim, adalah susu. Susu mengandung laktofein. Nah zat ini berfungsi banget untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita.

ARTIKEL TERKAIT •
Apakah Benar Nasi yang Dipanaskan Selama 12 Jam Bisa Menjadi Racun?

Oh ya selain itu sebagai tambahan es krim juga justru mencegah penyakit flu dan sebagai cadangan hidrasi sehingga, kita tidak mudah dehidrasi.

2. Dapat Menurunkan Berat Badan

“Loh bukannya malah bikin jadi gembul ya?”  Agak keliru pernyataan klasik ini. Memang, kalau kita makannya banyak banget (30 batang sehari), ya mungkin bisa saja menjadi gembul.

Tapi kalau dalam takaran sewajarnya (1 hari 1 es krim), justru es krim bisa menurunkan berat badan kita. Kenapa? Karena ketika kita mengkonsumsi yang dingin-dingin, justru kita akan kehilangan banyak kalori.

Kalori banyak keluar, berarti energi banyak keluar, energi banyak keluar tapi tetap merasa kenyang, jadinya auto langsing. Tapi ya ingat lagi ya guys! Kalau konsumsinya kebanyakan, ya jadinya sama aja bohong oke?

3. Dapat Memperkuat Tulang

Dan inilah manfaat positif makan es krim yang gak kalah penting dan mengejutkannya. Es Krim ternyata juga bisamemperkuat kondis tulang badan kita.

Tapi di saat yang sama kalau dipikir, gak mengejutkan juga sih. Karena esensinya, susu mengandung kalsium. Dan seperti kita tahu, kalsium adalah zat gizi yang sangat baik kegunaannya bagi tulang kita.

ARTIKEL TERKAIT •
Cara Alami Menyembuhkan Mata Minus

Walau demikian, tetap dianjurkan banget bagi kita untuk mengkonsumsi juga makanan-makanan tinggi kalsium lainnya. Ya ini logis-logis saja bukan penjelasannya? Sekarang, bagaimanah nih pendapatmu dengan fakta keren ini?

Add comment