menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com Kesehatan Yoga Ternyata Bisa Banget Atasi Stres di Masa Pandemi COVID-19

Yoga Ternyata Bisa Banget Atasi Stres di Masa Pandemi COVID-19

Yoga COVID-19
The Jakarta Post

Ternyata kebiasaan melakukan Yoga di masa pandemi COVID-19, sangat efektif untuk mengatasi rasa stres yang dialami.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, kita sering banget melihat orang-orang melakukan aktivitas yoga. Dan rata-rata, alasan mereka adlaah agar mendapatkan hidup yang lebih tenang dan damai.

Dan wajar saja. Kamu bisa lihat sendiri kan bagaimana kalau orang melakukan yoga? Mereka hanya diam di satu posisi yoga-nya dengan penuh ketenangan dan kosentrasi yang sangat tinggi.

Nah ketenangan batin ini, faktanya juga menghilangkan stres yang ada. Dan apabila stres sudah terhindar, alhasil daya tubuh kita pun semakin kuat dan sehat.

Efektif Menangkal COVID-19

Yoga COVID-19
PS Box

Dan berdasarkan fakta ini, gak heran jika baru-baru ini, British Journal of Sports Medicine, mengunggah bahwa Yoga bisa mengurangi rasa stres terhadap Corona.

Hal ini terdukung kian kuat melalui para peneliti dari University of South Australia, yang bekerja sama dengan Federal University of Santa Maria, UNSW Sydney, Kings College London dan Western University.

ARTIKEL TERKAIT •
Karena Pandemi, Hotel Bintang 5 ini Sampai Menjual Nasi Bungkus Rp 7 Ribu di Pinggir Jalan

Spesifiknya baru-baru ini, mereka sukses melakukan penelitian atau yang juag disebut sebagai ‘studi pertama di dunia’ yang mana, mereka meneliti secara seksama terkait pengaruh dari sering berlatih yoga terhadap kesehatan mental seseorang.

Dan dari penelitian mereka yang melibatkan 1.080 partisipan yang semuanya memiliki diagnosis gangguan mental, mereka menemukan bahwa kesehatan mental seluruh partisipan tersebut menjadi mendingan banget setelah mereka melakukan yoga berbasis gerakan.

Menanggapi akan hal ini, kepala tim penelitian University of South Australia, Jacinta Brinsley, mengungkapkan hal berikut,

“Olahraga selalu menjadi strategi terbaik bagi orang-orang yang memiliki perasaan tersebut agar mood dan kesehatannya membaik.

Namun, dengan ditutupnya gym dan terbatasnya pilihan olahraga bahkan jogging, alhasil, orang-orang dipaksa untuk mencari alternatif. Di sinilah yoga bisa sangat membantu,”

Bisa Mengatasi Gangguan Mental Juga

Vplate.ru

Selain itu, Brinsley juga mengatakan bahwa studi mereka sukses menunjukkan bahwa yoga dapat mengatasi gejala gangguan mental, termasuk stress, kecemasan, hingga depresi.

Dan berdasarkan pernyataan-pernyataan tersebut, rasanya gak ada alasan lagi bagi kita untuk gak mencoba atau bahkan rutin melakukan Yoga. Bagaimana guys? Tertarikkah kamu untuk mencobanya?

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks