menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com Life 4 Tanda Utama Untuk Segera Berhenti Dari Pekerjaan Saat Ini

4 Tanda Utama Untuk Segera Berhenti Dari Pekerjaan Saat Ini

Tanda untuk berhenti dari pekerjaan saat ini
105900049 1557316664404gettyimages 984015014

Berikut adalah 4 tanda utama bagi kita untuk segera berhenti saja dari pekerjaan / karir yang kita emban saat ini.

Ya logikanya disini. Siapa juga sih yang mau berhenti / “udahan” dari pekerjaan atau karir yang kita emban saat ini?

Apalagi jika kita (mohon maaf), memiliki keterbatasan ekonomi yang amat sangat. Alhasil, pekerjaan / karir menjadi “nyawa kedua” kita. Tapi faktanya kita gak bisa juga selalu memiliki mind-set seperti demikian.

Karena apabila dalam pekerjaan saat ini, kita sudah merasakan atau bahkan mengalami 4 tanda utama ini. Maka fix banget untuk saatnya berhenti dari pekerjaan kita saat ini.

1. Gaji Gak Sesuai Dengan Beban Kerja

Tanda utama bagi kita untuk segera berhenti dari pekerjaan saat ini yang pertama adalah berkaitan dengan gaji yang diterima.

Memang di awal wawancara dan negosiasi awal, kita sudah menemukan titik kesepakatan untuk urusan gaji bulanan.

Tapi faktanya (terlebih di Indonesia), sering kita lihat atau bahkan alami dimana, beban kerja kian banyak tapi, jumlah gaji yang diterima segitu-gitu saja. Ingat loh guys. Selain kebutuhan hidup kian mahal setiap tahunnya, juga kita perlu menghargai diri kita.

Spesifiknya, menghargai kerja keras kita sendiri. Kalau kita saja tidak menghargai atau sayang ke diri sendiri, ya bagaimana orang lain mau berlaku sama?

Jadi kalau dirasa kamu sudah cukup lama mengabdi, kerjaan selalu bener, tapi gaji yang kamu terima segitu-segitu saja (gaka da kenaikan), lebih baik cari peluang lain yang lebih bagus deh.

2. Jenjang Karir

Selain gaji yang kian naik. Tentunya kita ingin bukan untuk terus naik jabatan / posisi? Dengan naik jabatan, bukan hanya gaji kita kian hefty. Namun kita juga tidak dianggap sembarangan oleh teman kita atau orang lain.

Dan biasanya sebuah perusahaan (apapun itu bidannya) memberikan kesempatan jenjang karir. Tapi memang, gak semua merasakan ini. Bahkan ada yang sudah puluhan tahun bekerja di perusahaan yang sama, posisinya di situ-situ saja.

Nah apabila kamu adalah salah satu yang merasakan hal tersebut. Well, saatnya masukkan semua barang-barang kantor kamu ke dalam kardus. Dan langsung saja pindah ke tempat lain.

3. Minim Pengembangan Diri

Selain gaji dan jenjang karir. Dalam bekerja kita juga ingin mengembangkan diri kita. Spesifiknya, dari pekerjaan tersebut kita ingin lebih jago atau cerdas. Sehingga, ilmu yang kita miliki pun kian bertambah.

Dengan bertambahnya ilmu dan skill, tidak hanya dipandang atau gaji gede. Namun bisa membuat kita bertahan (survive) di perusahaan. Mau ada pegawai baru yang lulusan S3 atau “es lilin” sekalipun, kamu tetap bisa bersaing.

Nah, kalau kamu justru sudah gak ada saingan bahkan, gak nambah-nambah ilmu, sebagiknya langusng tinggalkan tempat kerjamu saat ini.

4. “Mesin” Kerja

Kita bekerja untuk hidup. BUKAN hidup untuk bekerja. Ingat dan camkan itu guys. Intinya disini, kita juga membutuhkan waktu off atau santai. Kita bukan mesin atau robot yang bisa dan harus bekerja selama 24 jam setiap harinya.

Jadi kalau kamu terus dijejali dengan pekerjaan yang sampai menyita (consume) hidup kamu, langsung saja berhenti. Segera cari tempat bekerja baru yang bisa membuat hidup kita jauh lebih santai nan fleksibel oke?

Itulah tadi 4 tanda utama yang mengisyaratkan kita untuk segera berhenti dari pekerjaan kita saat ini. Semoga pembahasannya bermanfaat ya!

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks