Ngeri, Gaji Asisten Rumah Tangga Ini Berkisar 10-12 Juta Rupiah Tiap Bulannya

in
Ilustrasi Pekerjaan Asisten Rumah Tangga
Ilustrasi Pekerjaan Asisten Rumah Tangga

Pernah gak sih kalian membayangkan bekerja sebagai seoranga asisten rumah tangga? Pasti itu sangat jarang sekali terpikirkan.

Kebanyakan orang menilai pekerjaan asisten rumah tangga (ART) adalah pekerjaan yang ‘rendah’, selalu dipandang sebelah mata. Entah itu karena tidak memerlukan status pendidikan atau upah yang diterima sangat minim.

Namun, jika mendapat gaji sebesar 10-12 juta rupiah, apakah kamu menolaknya?

Baca Juga: 5 Sisi Gelap Dunia Pramugari, Sampai Rawan Dilecehkan

Asisten rumah tangga digaji 10 juta?

Serupa dengan kisah yang dibagikan seorang warganet di media sosial baru-baru ini. Akun tersebut mengunggah postingan mengenai gaji dari seorang ART yang nominalnya sangat besar sehingga banyak mengejutkan para netter.

Pria bernama Amir Zain tersebut menyebut bahwasanya ia baru saja menghubungi salah satu agensi untuk mempekerjakan asisten rumah tangga. Pria itu juga melanjutkan, ART yang berasal dari Filipina memilikiaji yang tinggi yaitu sekitar RM 3.000 sampai RM 3.500 atau setara dengan 10-12 juta rupiah tiap bulannya.

Namun, para asisten rumah tangga yang tersedia bukanlah seperti ART pada umumnya. ART dari Filipina tersebut dibekali dengan keahlian-keahlian yang luar biasa, seperti menguasai beberapa bahasa, kesopanan atau kepatuhan, hingga tata krama.

ARTIKEL TERKAIT •
Perusahaan ini Akan Membayarmu 19 juta Rupiah Untuk Tidur 9 Jam per Hari

Walaupun banyak warganet yang menganggap gajinya terlalu besar. Akan tetapi, tidak ada masalah bagi masyarakat disana untuk menyanggupi gajinya. Karena mereka tahu, para ART-nya sangat berkualitas.

Baru selesai menghubungi agensi untuk menyewa pembantu rumah tangga. Kebutuhan saat ini adalah pembantu asal Filipina. Berdasarkan temuan saya, mereka memiliki rekam jejak atau latar belakang yang sangat baik (komunikasi, profesionalisme, kepatuhan, sikap, dll). Kebanyakan dari mereka menganut agama Kristen, ART asal Filipina itu harus diberi libur 1 hari setiap minggu. Adapun gaji mereka di Malaysia sekitar RM 3000 – RM 3500 per bulan (setara dengan Rp 10-12 juta per bulan).” tulisnya

Gaji tinggi ini bukan lelucon, masih banyak orang yang mau mempekerjakan mereka,” tambahnya.

Baca Juga: Kisah Seorang Ayah Yang Besarkan Anak-Anaknya, Namun, Ia Malah Ditelantarkan Begitu Saja

Gaji Asisten Rumah Tangga
Screenshot hasil postingan Amir Zain

ART itu juga menyebutkan, wajar saja mereka dibayar dengan gaji sebesar itu. Karena mereka juga harus mengurus biaya perizinannya sendiri.

ARTIKEL TERKAIT •
10 Momen Sial Waktu Pakai Laptop ini Bikin Ikut Ngakak

Menjadi viral

Lantas, postingan tersebut menjadi viral dan banyak akun Twitter yang merepost kisah Amir Zain. Salah satunya adalah akun @Mkhairulazri.

Hingga saat ini, Minggu (08/11/2020), tweet tersebut telah disukai lebih dari 2 ribu kali dan banyak komentar dari warganet yang membanjiri postingan tersebut.

Biasanya makcik2 ni, anak2 dia dah besar dah. Dah takde prospek nak cuti maternal. Kadang tu suami pun kerja jadi pemandu keluarga yang sama,” tulis @izone311.

Filipina maid mmg mahal sbb diorg masih dikawal undang2 dari negara diorg.. Ada minimum salary etc,” komentar @AimanMMG.

Baca Juga: Sedih, Keluarga Yang Bercerai Usai Mendapat Bantuan Bedah Rumah Dari Pemerintah

ARTIKEL TERKAIT •
4 Rekomendasi Pekerjaan Sampingan Terbaik

Bangla yang kerja dengan maincon aku, gaji bersih 3.7k every month. Kalah bhai aku yang engineer ni. Kepala cimbit betul,” tutur @eraibrahim.

Sape2 try la bukak company agensi. hire and training orang kita. Rate gaji pulak demand mcm warga philippine ni,” papar @obaidiahabdull.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.