7 Hal Yang Harus Dilakukan Agar Tetap Semangat di Masa Pandemi

in
Hal yang dilakukan agar tetap semangat dimasa pandemi
Stay Positive 1300 Scaled

Berikut adalah 7 hal yang harus dilakukan agar kita tetap merasa semangat di masa pandemi.

Gak terasa sudah hampir 1 tahun lamanya kita hidup dalam masa pandemi COVID-19. Dan bisa dipastikan, kita masih akan beberapa bulan atau satu tahun lagi menghadapi pandemi-nya ini (tapi ya semoga saja lebih cepat).

Dan selama masa-masa menghadapi pandemi ini, gak dipungkiri banyak dari kita yang hilang semangat. Entah itu semangat untuk beraktivitas atau bahkan semangat untuk tetap hidup (wah jangan sampai begini ya guys).

Dan wajar banget jika kita tiba-tiba merasa seperti ini. Ya siapa sih yang gak merasa super bosan di dalam rumah terus terlepas mungkin, masih memiliki stok makanan, video game, dan lain-lain?

Bahkan walau kita tetap menghasilkan di masa pandemi, tetap saja semua gaji yang kita dapatkan terasa tidak ada artinya. Intinya uang dan fasilitas tetap tidak bisa menangkal datangnya kehilangan semangat di diri kita.

Nah melalui pembahasan ini gue ingin mengajak kamu untuk tetap semangat di masa pandemi ini. Caranya? Ya dengan memberikan 7 alternatif yang bisa kita lakukan berikut sehingga, kita akan terus semangat di masa pandemi ini.

ARTIKEL TERKAIT •
Dipecat Dari Pekerjaan Lamanya, Sekarang Wanita Ini Punya Dua Pekerjaan Sekaligus

1. Senyum

Hal pertama yang harus dilakukan agar kita tetap semangat di masa pandemi, simpel dan murah banget: SENYUM. Ya kita sering dengar, senyum bisa memberikan energi positif ke diri kita.

Dan faktanya memang demikian guys. Dengan kita tetap senyum baik ketika sendirian atau bersama yang terdekat, tebaran energi positif dari senyuman, akan memberikan setrum gairah / semangat di dalam diri kita.

2. Bersyukur

Atau bahasa kerennya, “be grateful”. Ya seperti selalu senyum, selalu merasa bersyukur, akan memebrikan energi dan kekuatan positif di dalam diri kita.

Memang agak sulit untuk bersyukur di keadaan memprihatinkan sekarang ini. Tapi bukan berarti gak bisa guys.

Bersyukur saja dulu dengan hal-hal simpel seperti: “Untung masih bisa makan”, “untung masih sehat”, “untung masih bisa menghasilkan walau gaji diturunin 50%”. Percaya guys. Dengan terus melakukan hal ini, kamu akan terus bersemangat di di masa pandemi nya ini.

3. Menghirup Udara Segar

Kelihatannya memang agak konyol. Tapi, memang hal ini sangat efektif agar kita tetap semangat di masa pandemi ini.

ARTIKEL TERKAIT •
7 Kegiatan Asyik Yang Bisa Dilakukan Selama Social Distancing

Dengan menghirup udara segar di luar ruangan setiap harinya, otomatis akan memberikan kita rasa segar (fresh) pada keseluruhan jiwa dan raga. Alhasil, membuat kita menjadi semangat lagi.

4. Belajar Hal-Hal Baru

Faktanya, menyibukkan diri selama di dalam ruangan memanglah langkah yang sangat efektif untuk menghilangkan kebosanan.

Apalagi kalau kita benar-benar fokus dengan kesibukannya, dijamin kita gak akan merasa bosan dengan waktu 24 jam yang ada. Salah satu kesibukan yang bisa kita lakukan, adalah dengan mempelajari hal-hal baru.

Seperti katakanlah, memasak menu baru, belajar aplikasi komputer baru, atau bahkan belajar nyanyi lagu yang ingin kita kuasai.

5. Ngobrol Dengan Teman Atau Keluarga

Mau itu via online atau ngobrol dengan teman atau keluarga yang ada di dalam rumah, ya lakukan saja guys.

Karena seperti kita tahu, aktivitas ngobrol memang bisa membuat kita lupa sejenak dengan kebosanan atau masalah apapun yang sedang dihadapi. Nah pastikan, kamu dan teman ngobrol, memiliki bahan yang menarik untuk didiskusikan berjam-jam oke?

ARTIKEL TERKAIT •
5 Hal Yang Harus Selalu Dibersihkan Walau Pandemik Sudah Usai

6. Main-Main Dengan Hewan Peliharaan

Memiliki hewan peliharaan (apapun itu), faktanya bisa menjadi penghalau (distraction) positif selama pandemi ini.

Jadi apapun binatang piaraanmu, usahkan untuk terus bermain-main dengannya. Bahkan jika piaranmu hanya ikan hias akuarium pun, usahakan untuk terus lama-lama menatap mereka.

Percayalah hal-hal apapun yang kamu lakukan dengan mereka ini, akan memberikan suntuikan semangat ke dalam diri.

7. Pergi Jalan Ke Luar Rumah

Kalau 6 langkah tersebut masih membuat kamu gak semangat, maka jalan terakhir adalah dengan pergi ke luar rumah.

Gak usah sampai ke mall atau lokasi yang “aneh-aneh”. Cukup kamu berjalan ke sekitar komplek perumahan saja, sudah memberikan suntikan kesegaran yang amat-sangat kok.

Tapi kalau kamu memang yang akan lebih semangat jika ke mall atau tempat yang
“fancy-fancy”
, ya silahkan saja. TAPI INGAT! JAGA JARAK dan PAKAI MASKER OK? Semoga pembahasannya bermanfaat!

Berikan Nilai Untuk Konten ini