menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comLifepedia5 Pekerjaan Kekinian Bagi Kamu Yang Hobi Menulis

5 Pekerjaan Kekinian Bagi Kamu Yang Hobi Menulis

Pekerjaan kekinian hobi menulis
84170862 M

Berikut adalah 5 pekerjaan kekinian bagi kamu yang hobi menulis.

Menulis faktanya bisa banget dijadikan sebagai hobi. Berawal dari suka menulis apa yang ingin ditulis di kepala atau dari dalam hati. Lama-lama kita menemukan hal ini menjadi sangat adiktif.

Dan “candu” ini faktanya juga bisa memberikan penghasilan untuk penghidupan diri kita. Sudah banyak contohnya orang-orang yang “bisa idup” cuma dari menulis saja.

Nah apabila kamu adalah salah satu yang hobi banget dan ingin ikutan seperti ini, nih langsung saja simak 5 pekerjaan kekinian yang cocok banget bagi kamu yang hobi menulis.

1. Content Writer

Well, tentunya gue harus membuka pembahasan ini dengan pekerjaan yang gue juga emban sekarang ini.

Siapa sangka kesukaan kita untuk menulis hal-hal seperti, update berita film Star Wars atau ingin membahas 10 lagu Queen terbaik bisa memberikan kita penghasilan yang lumayan?

Atau ya menulis hal ringan seperti pembahasan ini. Siapa sangka bukan? Dan yang lebi asyiknya lagi kamu gak harus kerja dari kantor (well, terlebih di masa pandemi ini). Santai, praktis, cair.

ARTIKEL TERKAIT •
Sering Disalahpaham, Ini 4 Cara Mudah Menjadi Ibu Rumah Tangga yang Bahagia

2. Blogger

Hampir 11-12 dengan content writer. Bagi kamu yang suka nge-blog, well kenapa kamu gak mulai untuk membuat blog kamu menjadi begitu menghasilkan?

Memang sih agak repot. Karena kamu harus mencari-cari pihak sponsor atau iklan yang mau men-sponsori blog kamu. Tapi kalau kamu sudah dapat, waduh asyik banget deh.

Sudah menghasilkan, nama blog kamu juga bakal bisa lebih ngetop dan tentunya bisa bersaing dengan situs-situs resmi lainnya.

3. Copywriter

Bagi kamu yang merasa jago dalam mempromosikan suatu produk atau jasa melalui tulisan, well tunggu apa lagi guys?

Langsung dehlamar (apply) untuk menjadi copywriter. Dan faktanya lowongan ini sering banget tersedia setiap saat di berbagai situs lowongan kerja. Dan biasanya setau gue, penghasilannya jauh lebih besar dari content writer biasa.

4. Jurnalis

Bagi kamu yang hobi menulis dan juga ingin menjadi pelapor berita seperti di televisi atau media online, nah jurnalis adalah pekerjaan yang cocok banget bagi kamu.

Tapi tentunya kamu harus memiliki dasar (basic) jurnalistik dulu. Kamu bisa kuliah S1 komunikasi masa atau jurnalistik terlebih dahulu. Atau mungkin ikutan kursus online jurnalistik.

ARTIKEL TERKAIT •
4 Cara Cepat Mendapatkan Pekerjaan Di Tengah Covid-19

Atau kalau kamu gak ada dasar alias mau “nekad boy”, bisa saja. Yang penting kamu harus bisa tunjukkan kualitas terbaik kamu dalam menulis dan juga gigih.

5. UX Writer

Mungkin masih banyak dari kamu yang masih bingung. “Apa sih UX Writer?” UX adalah singkatan dari User Experience.

Sesuai namanya, di pekerjaan ini kita harus menulis kata-kata untuk sebuah produk digital sehingga, pengguna (user) bisa paham dalam mengoperasikan produknya.

Gampangnya, kamu harus bisa nulis step by step atau manual dari produknya dengan bahasa seperti kita mengajari orang yang buta teknologi. Walau terdengar gampang, well percaya deh gak segampang yang kamu kira. Menantang banget.

Nah semoga rekomendasi ini bisa membantu kalian semua ya guys!

Add comment