4 Trik Untuk Menghindari Perceraian di Masa Pandemi

in ,
1851626520

Berikut adalah 4 trik jitu untuk menghindari perceraian di masa pandemi.

Di masa pandemi COVID-19 sekarang, perceraian dengan pasangan tercinta, bukanlah hal yang tepat untuk dilakukan. Terlepas mungkin, konflik sudah gak bisa diperbaiki lagi.

Tap yeah ingat ini pandemi guys. Bahkan orang mau beli makanan cepat saji saja sekarang harus mikiri dua sampai tiga kali. Para pekerja saja banyak yang dipecat. Intinya, jangan cari masalah yang “aneh-aneh” lagi deh.

Nah oleh karenanya, langsung saja deh simak nih 4 trik jitu untuk menghindari perceraian tersebut di masa pandemi ini.

1. Makin Perbanyak Komunikasi

Seperti kita tahu, salah satu masalah utama mengapa perceraian sering terjadi, karena masalah komunikasi.

Minim komunikasi, alhasil membuat permasalahan antara berdua gak selesai-selesai. Nah justru di masa pandemi alias sering di rumah seperti sekarang, bisa dipergunakan banget untuk memperbanyak komunikasi dengannya.

Memang mungkin awalnya, akan masih diwarnai beberapa argument bahkan makian sana-sini, Itu biasa coy. Pokoknya terus-terusan atau konsisten saja komunikasinya. Dijamin lama-lama berdua akan menemukan solusinya.

ARTIKEL TERKAIT •
311 Kasus Virus Corona di Indonesia

2. Saling Memberikan Support

Gak dipungkiri di masa pandemi seperti ini, rasa frustasi, sedih, pokoknya emosional sedang tinggi-tinggi nya. Sehingga wajar kalai rasa langsung “panas”, marah-marah terjadi.

Intinya senistivitas lagi tinggi banget. Apalagi, jika kita atau pasangan dihentikan dari pekerjaan. Makin pusing tujuh bahkan delapan keliling rasanya. Oleh karenanya agar terhindar dari puncak yang lebih menusuk, langsung deh berikan dukungan (support) satu sama lainnya oke?

3. Saling Bantu-Membantu

Percuma walau sudah saling support moral kalau kamu berdua gak saling abntu-membantu.

Bantu-membantu disini bukan hanya sebatas toleransi finansial. Tapi juga saling meringankan tugas di rumah tangga. Jangan sampai kalian cerai cuma gara-gara salah satu gak mau bantuin nyuci satu bakul baju oke?

4. Tumbuhkan Mind-set Positif

Nah ini yang sering banget banyak orang lupa atau cuekin. Padahal di masa-masa pandemi seperti sekarang, berpikir positif sangat perlu. Demi, menguatkan sistem imun kita.

Jadi ya cobalah tumbuhkan energi positif di rumah tangga. Juga ingatkan ke pasangan kalau COVID-19 ini pasti akan segera berlalu. Dengan menumbuhkan sifat ini, dijamin keadaan tumah akan jauh lebih adem dan perceraian pun, bisa terhindarkan.

ARTIKEL TERKAIT •
10 Hal Penting Yang Harus Diketahui Sebelum Liburan Ke Korea Selatan

Itulah tadi 4 trik jitu untuk menghindari perceraian dengan pasangan. Semoga bermanfaat ya!

Berikan Nilai Untuk Konten ini