5 Tips untuk Bisa Wangi Seharian

Banyak cara yang bisa kamu terapkan agar selalu wangi meskipun beraktivitas sepanjang hari. Simak tips agar tetap wangi seharian.

3
0

Artikel ini akan mengulas beberapa tips agar bisa wangi seharian.

Saat badan berada di bawah sinar matahari terik dengan cuaca yang sangat panas, pasti akan memicu aroma yang tidak enak dari tubuh. Aroma badan yang tidak lagi wangi akan membuat kita merasa kurang percaya diri, terutama ketika kita berada di sekitar orang banyak.

Banyak orang cenderung memakai parfum atau wewangian sebagai alternatif utama mengatasi bau tak sedap dari tubuh. Namun jangan keliru, untuk bisa wangi seharian tidak hanya memakai parfum. Banyak cara yang bisa kamu terapkan agar selalu wangi meskipun beraktivitas sepanjang hari.

Baca Juga: Rekomendasi Parfum Lokal untuk Laki-laki, Aromanya Maskulin!

Tips Wangi Seharian

tips wangi seharian

Berikut ada lima tips yang bisa kamu lakukan agar bisa tetap wangi sepanjang hari.

1. Gunakan lulur mandi dengan bahan ekstrak kopi

Lulur mandi menggunakan bahan dasar alami bisa membantu kulit kering dan kasar, serta memberi kelembutan dan mengangkat sel kulit mati. Misalnya seperti ekstrak kopi yang mempunya wangi alami tahan lama sehingga membuat kita rileks dan percara diri.

Kamu bisa melakukan tips ini selama dua minggu sekali untuk eksfoliasi sel kulit mati dengan optimal.

2. Gunakan body lotion atau body serum

Tips kedua untuk bisa wangi seharian yaitu gunakan body lotion setelah membersihakan badan menggunakan lulur mandi, tujuannya agar menghasilkan kulit yang lembut dan lembap.

Sebaiknya, gunakan body lotion yang berbahan ringan sehingga saat berkeringat, badan tidak lengket. Body lotion juga harus mengandung parfum dan wanginya yang bisa bertahan lama.

3. Lapisi parfum yang digunakan

Kebanyakan orang tidak melapisi parfum yang mereka gunakan. Untuk tips ketiga ini, kamu harus melapisi parfum dengan sabun, body lotion ataupun body mist. Agar wanginya semakin awet, pilihlah wangi yang hampir sama, ya!

4. Jaga tubuh tetap terhidrasi

Tips keempat agar jadi si paling wangi adalah menjaga tubuh tetap terhidrasi. Kamu wajib membuat tubuh lembab sebelum mengaplikasikan parfum. Sebab, kulit yang kering dapat menyerap aroma lebih cepat dan membuat aroma parfum cepat hilang.

5. Gunakan hair mist dengan bahan ekstrak buah

Hair mist bisa membantu kamu lebih percaya diri karena kegunaannya. Hair mist jadi penolong rambut setelah kamu beraktivitas sepanjang hari di bawah paparan sinar matahari yang terik, atau setelah terkena polusi saat berkendara.

Itulah beberapa tips agar kamu bisa tetap wangi seharian yang mudah kamu lakukan di rumah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: Tips Merawat Kulit Wajah Sesuai Jenis Kulitnya!

Tinggalkan Balasan