7 Trik Jitu & Anti Maksa Untuk Membuat Gebetan Suka Sama Kita

in ,
Pjimage 3 9 800x419
Membuat dia suka tanpa berusaha terlalu keras banget | New Woman India

Ketika kita sedang naksir berat sama gebetan, umumnya kita melakukan berbagai cara agar dia tahu kalau kita sedang naksir sama dia.

Gak masalah memang. Tapi terkadang atau bahkan seringkali, usaha kita tersebut terlalu keras dan berlebihan sehingga ujung-ujungnya, terlihat oleh teman maupun gebetan, agak maska.

Padahal, ada loh trik-nya elegan dan smooth-nya untuk membuat dia langsung tahu kalau kita sudah terpanah hati ini olehnya. Dan berikut, adalah 7 trik jitu nan elegannya tersebut.

1. Kontak Mata Selalu Terjaga

5e42e1f24b661b69ec11ba09
Lakukan kontak mata | Business Insider

Kita sering mendengar istilah, “mata adalah perwakilan dari jiwa kita”. Dan istilah tersebut gak salah sama sekali.

Dari tatapan mata kita maupun lawan bicara, bisa langsung menerka apa yang sedang kita pikirkan atau yang ingin kita lakukan. Dan cara ini dari dulu sangatlah efektif untuk memberikan kode ke gebetan bahwa kita sedang suka sama dia.

Tentunya tatapan mata yang diberikan adalah tatapan hangat nan bersahabat.

2. Akrabi Sahabat-Sahabatnya

Bigstock 223855057
Dekati dulu sahabat-sahabatnya | The Gooden Center

Walau sudah tatap-tatapan dan dia terlihat senang juga, namun seringkali kita masih ragu untuk memulai langkah pertama.

ARTIKEL TERKAIT •
Kok Kamu Belum Juga Punya Pacar? Padahal Sudah Chatting Gombal

Apabila demikian, sangat dianjurkan untuk akrabi dulu teman / sahabatnya. Tanya-tanya saja seluruh latar belakang si calon tercinta ini. Raihlah informasi sebanyak-banyaknya.

Hal ini dimaksudkan agar ketika akhirnya kita sudah menegur dan mulai PDKT, kita bisa memiliki topik yang bisa dibahas dengannya.

3. Ngobrol Santai

Couple1 1024x670 1
Ngobrol yang ringan dan santai aja dulu! | Youth Village

Ceritanya nih, kamu sudah berani menegur dan mengajaknya berbicara untuk PDKT awal. Nah di tahap yang masih awal ini, udahakan ngobrol-ngobrol yang ringan-ringan, basa-basi saja dulu.

Mungkin kelihatannya buang-buang waktu. Tapi memang harus seperti demikian. Juga jangan lupa. Sebisa mungkin temukan kesamaan hobi atau atribut-atribut lain yang dimiliki.

Semakin banyak kecocokan, semakin berpeliang kita untuk menjadikannya sebagai pacar.

4. Genit-Genit Sedikit

How To Flirt With A Girl The Friend Way
Genit itu sangat perlu! | LovePanky

Nah ketika sedang PDKT dan melihat, dia juga terlihat tertarik dengan kita, boleh tuh kita sedikit-sedikit berlaku genit atau mengeluarkan gombal-gembel norak itu.

Jangan merasa tidka nyaman. Usahakan kamu merasa nyaman ketika melakukannya sehingga tidak menimbulkan momen canggung (awkward). TAPI INGAT! Pastikan benar dia memang sudah tertarik denganmu.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Cara Putusin Pacar Pas Lagi Sayang-Sayangnya!

Apabila salah baca situasi, ya dijamin dia akan segera meninggalkanmu di sela-sela PDKT. Oh ya, genit-genit serta gombal-gembel nya juga masih dalam rana sopan santun ya. Terkecuali dari awal dia sudah melontarkan candaan atau terlihat suka dengan omongan dan rayuan yang agak “nakal”.

5. Habiskan Waktu Benar-Benar Bersamanya

How To Flirt With Girls
Luangkan waktu dengannya secara maksimal | LovePanky

Setelah melakukan PDKT awal, maka langkah selanjutnya ya lakukan PDKT-PDKT selanjutntya.

PDKT gak harus mengobrol tatap muka langsung, lewat chat / telepon bisa, dan tentunya mengajak jalan pun bisa. Yang penting di poin ini, ketika sedang menghabiskan waktu bersamanya, manfaatkan dengan semaksimal mungkin.

6. Jauhkan Gadget

Guyphone 1509116402
Jangan main HP! | Women’s Health

Ya, ya. Gue tahu di zaman serba gadget / smartphone canggih, sangat mustahil untuk bisa lepas dari main-main HP kita.

Tapi untuk momen PDKT awal dengan gebetan, PLIS! Jauhkan dulu deh gadget tersebut. Ingat, kamu ketika ingin berkenalan dan PDKT saja sudah perjuangan 1945.

Jadi apakah worth it perjuangan susah payah kamu menjadi sia-sia, hanya gara-gara kamu gak bisa lepas mata dan tangan dari gawai kamu? Aduh jangan aneh-aneh deh guys!

7. Jadilah Diri Sendiri

Couple Talking1
Jadi diri sendiri saja! | The Naked Advice

Pada akhirnya langkah-langkah tersebut menjadi sangat percuma jika selama PDJT, kamu tidak menjadi diri kamu sendiri.

ARTIKEL TERKAIT •
6 Hal Yang Dimiliki Seorang Wanita Yang Sangat Disukai Oleh Pria

Percaya diri saja. Jadilah diri kamu sendiri saja. Tidak usah meniru atau menjadi orang lain. Biarkan dia tahu bagaimana dirimu luar, dalam, baik, dan buruknya.

Tapi ingat. Bukan berarti kita langsung polos begitu saja. Tetap masih dalam rana kepantasan dan juga, jangan keluarkan semua sifat-sifatmu. Biarkan ia mncari tahu sendiri sisanya. Semoga, pembahasan ini bermanfaat!

Berikan Nilai Untuk Konten ini