8 Tanda Fix, Pasangan Wanita Adalah Wife Material

in ,
29067860103 Fded834209 O~1
Pasangan | Thought Catalog

Katakanlah kamu saat ini sudah menjalin hubungan asmara bertahun-tahun (bahkan mungkin 10 tahun!) dengan pasangan wanita kesayangan.

Dan kini atau sebentar lagi, kamu berniat untuk meneruskan ke jenjang forever & ever kalau kata orang sono he..he.

Oke itu memang niat baik dan wajar banget. Tapi pertanyaannya, apakah si dia memang sudah siap menjalin ke hubungan lebih lanjut tersebut? Yuk kita simak 8 tanda / cirinya berikut ini!

1. Dia Baik Dan Sayang Ke Kita

Relationships
Dia baik dan sayang banget ke kita | The Independent

Mungkin poin pembuka ini sangat umum banget. Tapi ya faktanya, memang wanita yang memiliki karakteristik seperti ini yang harus dijadikan pendamping hidup.

Logikanya disini, untuk apa kita menikah dengan sosok yang kita sayang, tapi dia-nya saja gak sayang dan peduli sama kita? Ingat pernikahan berarti kita akan selamanya (hingga mau memisahkan) bersama dia.

Jadi pastikan kita dan dia, memang akan terus sayang dan gak bosan satu sama lain hingga wajah ini berkeriput dan rambut super beruban.

2. Dia Suportif Dan Menerima Apa Adanya

Supportcrop
Mau lagi jatuh susah pun tetap bersamamu | The Hard Times

Impianmu ingingin menjadi penyanyi? Menjadi penulis? Pengusaha sukses? Bahkan pegulat profesional sekalipun, ia akan terus mendukung dan menyemangatimu. Bahkan membantumu sebisa yang ia bisa.

ARTIKEL TERKAIT •
Dia Menunjukkan Tanda-Tanda Ingin Putus? Segera Lakukan 5 Hal Ini

Dan yang paling utama ia akan menerima keadaan jatuh dan bangun yang terjadi di kehidupan kalian berdua nantinya. Istilahnya, hotel jadi, gubuk gas!

3. Dia Juga Teman Baikmu

Elitedaily Chelsea Victoria Best Girl Friend1
Lebih baik bersama teman baik wanita kita | Elite Daily

Kita sering dengar dari teman atau dari banyak film rom-com, kalau ia sangat beruntung karena telah menikah dengan sosok yang juga teman baiknya alias BFF.

Dan faktanya ungkapan ini memang bukan hanya sekedar gombal-gembel cheesy saja. Memang faktanya lebih baik kita menikah dengan calon yang juga menjadi cs kita. Alasannya, ya kita akan hidup selamanya bukan?

Untuk apa kita menikahi sosok wanita yang cuma “pacar” saja?

4. Dia Senang Dengan Teman-Teman Kita

Phone Plan Friends
Kumpul bareng teman | Reviewed

Bahkan ketika pacaran saja, kita terkadang harus mengambil waktu untuk bersama teman / sahabat kita bukan? Diapun terkadang juga demikian bukan?

Nah, oleh karenanya carilah calon yang bisa saling pengertian seperti ini. Spesifiknya lagi, carilah sosok yang memang mau untuk kenal dan akrab dengan sahabat-sahabat kita.

Logikanya lagi, apabila nanti kita menikah dengannya, pastinya sahabat kita dan sahabat dia, otomatis akan jadi bagian hidup berdua bukan?

ARTIKEL TERKAIT •
5 Alasan Gak Ada Cewek yang Deketin Kamu

5. Dia Bisa Membuat Kita Tertawa

732433 Arbaaz Gabriela1
Tertawa berdua | Zee News

Ya sebenarnya ini logika saja. Bahkan ketika mendapatkan teman baru, pastinya kita akan lebih senang dan asyik dengan mereka yang jokester atau bahkan pranker bukan?

Hal ini karena pada dasarnya, orang itu memang senang apabila dibuat tertawa. Dan elemen tersebut semakin terasa kepentingannya di dalam sebuah hubungan jangka panjang.

Ya logika lagi saja. Siapa sih yang dalam sebuah hubungan ingin cemberut atau bersitegang terus? Yang ada malah hubungan akan menjadi rusak.

6. Penyabar & Penuh Pengertian

Words And Phrases To Avoid When Talking To Your Girlfriend
Pokoknya di suaabaaarr banget | LovePanky

Kita adalah manusia. Dan manusia adalah mahluk yang unik dan tak sempurna. Pasti ada kekurangan-kekurangan sifat / sikap di dalam diri kita.

Dan umumnya banyak kasus dimana pasangan kita justru gak suka / gak betah dengan kekurangan yang kita miliki tersebut. Alhasil, lama-lama menjadi sering ribut dan ujung-ujungnya bercerai.

Nah apabila kita tidak ingin mengalami hal tersebut, pastikan pasanganmu saat ini, memang yang sudah mengerti luar dan dalamnya, baik dan buruknya kita.

ARTIKEL TERKAIT •
Gejala Haid Tidak Normal Sering Terjadi, Wajib Waspada

7. Independen

Independent Woman
Independent | VoxSpace

Memang enak banget apabila memiliki calon yang agak manja-manja dan selalu bergantung dengan kita.

Tapi di saat yang sama, sifat tersebut, lama-lama bisa merugikan lahiriah, batiniah, materil, imateril diri kita.

Jadi alangkah lebih baik apabila memiliki calon yang jarang banget atau bahkan tidak bergantung sama sekali dengan kita. Terlebih apabila dia memiliki gol atau aspirasi hidup. Dijamin tipe seperti ini, malah justru bisa membuat hubungan pernikahan kian awet saja.

8. Bisa Menyusun & Menjalankan Rencana Masa Depan

19 Signs He Wants To Marry You Someday And Wants A Future With You 1
Langsung berpikir dan berencana untuk jangka panjang | Her Way

Untuk kesekian kalinya gue katakan. Menikah adalah untuk selamanya. Jadi ya calon yang pantas untuk dijadikan istri, haruslah yang bisa membuat rencana hidup bersama hingga ke depannya.

Apabila pacarmu saat ini ini adalah tipe short-term goals, well just forget it okay? Jadi itulah tadi 8 tanda fix pasangan yang bisa kita jadikan sebagai pasangan hidup. Semoga bermanfaat!

Berikan Nilai Untuk Konten ini