Jangan Nikah Dulu Jika Niatmu Hanya Sebatas 4 Hal Ini

in ,
https://www.suara.com/gan nikah karna alasan ini
Ilustrasi Perempuan Kecewa Gagal Menikah Shutterstock

Menikah dan hidup bahagia dengan orang yang dicintai adalah impian semua orang, jadi sebelum memutuskan niat untuk menikah sebaiknya dipikirkan dengan sangat matang-matang lagi, supaya pernikahamu menjadi pernikahan impian bersama orang yang kamu cintai.

Menikah adalah kebutuhan, katakanlah untuk mendapat keturunan. Tapi ingat jangan lakukan itu hanya karena 4 alasan ini

1. Tergiur dengan harta kekayaan Pasangan

Tanda Pernikahan Tidak Bahagia
Tanda Pernikahan Tidak Bahagia https://mommiesdaily.com/

Pernikahanmu menjadi tidak sehat, jika niat menikah hanya tergiur oleh harta dan kekayaan pasanganmu. Maka kamu akan terasa kesulitan dalam menjalani hubungan pernikahanmu, terutama dalam pendekatan emosional dengan pasanganmu.

Akhirnya pernikahanmu hanya menjadi status untuk kamu bisa mendapati harta pasangan. Jika itu niat kamu menikah, maka tunda saja dulu. Banyak cara jika ingin mendapatkan harta, maka bekerja keraslah bukan dengan cara menumpang hidup mewah dengan ditutupi pernikahan.

2. Untuk menyelesaikan masalah

jangan nikah dulu karena alasan ini
jangan nikah dulu karena alasan ini https://www.liputan6.com/

Menikah adalah jalan keluar mengatasi masalah, baik keuangan, kesehatan, atau apapun. Ini adalah niat yang salah besar. Menikah jauh lebih sulit dari masalah itu sendiri. Jika nantik di tengah jalan kamu menemukan masalah baru, apakah kamu akan menikah lagi? Coba Pikirkan baik-baik, seharusnya menikah itu untuk bahagia bukan untuk sedih-sedih. 

ARTIKEL TERKAIT •
5 Hal Yang Diharapkan Mertua Dari Menantu

3. Nikah karna ikut-ikutan kawan

gan nikah karna alasan ini
gan nikah karna alasan ini

Perkara “kapan nikah?” sepertinya jadi topik yang tidak ada habisnya untuk dibicarakan. Khususnya buat kamu yang sudah usia 20-an ke atas.

Perlu dipikirkan lagi niat menikah, dan bertanya pada diri sendiri. Apa iya kita harus nikah kalau cuma alasan kawan sudah pada menikah duluan? Bukankah sebenarnya banyak hal-hal penting yang harus dipertimbangkan dan dipikirkan masak-masak, jadi pikirkan kembali sebelum kamu memutuskan untuk menikah.

4. Jangan karena kamu merasa dikejar hingga siapa pun yang datang langsung diterima

jangan nikah karna alasan ini
Igan nikah karna alasan ini

Kamu perlu kenal dan tau siapa pasanganmu yang sebenarnay, jangan karna kamu merasa disukai banyak orang, trus kamu terima saja siapa yang melamar?”

Ingat, jika kamu tidak benar-benar kenal sifat ataupun banyak hal tidak sependapat. jangan sampai nantik malah mengeluh kalau kriteria pasangan tak seperti yang diharapkan.

Bukan ngajarin atau nganjurin pacaran juga. Tapi tahapan saling mengenal sebelum menikah itu juga penting, biar gak ngerasa kaget, apalagi sampai menyesal. Jadi jangan nikah dulu jika alasan karna hal diatas ya, Semoga berafaat .

ARTIKEL TERKAIT •
5 Cara Baik Memarahi Anak Tanpa Mengurangi Kasing Sayang

Berikan Nilai Untuk Konten ini