Berbagai Nyeri di Tubuh Ini Bisa Menandakan Penyakit Berbahaya

in
Tulang Belikat Doktersehat
Credit Image: Doktersehat

Mayoritas orang pasti pernah mengalami nyeri di tubuhnya, baik itu di kepala, punggung, bahu, pinggang, perut. Rasa nyeri tersebut biasanya memang akan hilang dengan sendiri dan tidak menimbulkan berbahaya.

Ternyata, terdapat rasa nyeri yang tidak boleh diremehkan. Rasa nyeri pada tubuh tertentu bisa menandakan kita sedang menderita suatu penyakit yang mungkin saja berbahaya.

1. Nyeri menusuk di antara tulang belikat

Nyeri ini biasanya dialami oleh orang dewasa, nyeri pada area ini bisa jadi menandakan serangan jantung. Perempuan cenderung mengalami nyeri di antara tulang belikat ini.

Biasanya diikuti dengan rasa nyeri di rahang, sesak napas, dan mual. Jika mengalami gejala-gejala tersebut, artinya kita membutuhkan perawatan segera.

2. Nyeri di kepala

Jika kalian mengalami sakit kepala secara tiba-tiba, dan rasa sakit itu merupakan sakit yang teramat sangat, bisa dibilang terburuk dalam hidup kalian, segera cari bantuan!

Karena bisa jadi nyeri tersebut merupakan pertanda adanya pendarahan di otak. Pecahnya aneurisma adalah sebab dari pednarahan otak, dan itu bukanlah hal yang umum, tetapi ketika itu terjadi, tindakan yang cepat adalah kuncinya.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Cara Ampuh Mengusir Cicak di Rumah, Dijamin Ngak Kembali Lagi

3. Nyeri Perut pada Area Perut Bawah Sebelah Kanan

Rasa nyeri ini dimulai pada tengah perut dan perlahan menuju ke bagian kanan perut. Yang ditakutkan terhadap nyeri itu ialah usus buntu kita pecah. Jika usus buntu pecah akan apat menyebabkan komplikasi yang berbahaya karena bakteri akan menginfeksi aliran darah sehingga menyebabkan infeksi ke seluruh tubuh.

4. Nyeri punggung di bagian tengah disertai demam

Nyeri ini biasanya menandakan adanya bakteri yang menyusup ke saluran kemih yang menyebar ke ginjal, sehingga membuat infeksi ginjal.

Infeksi saluran kemih merupakan gejala awal infeksi ginjal. Infeksi kemih ditandai dengan rasa sakit saat buang air kecil.

Ternyata, perempuan lebih rentan terkena infeksi ginjal dibandingkan laki-laki. Jika infeksi ginjal tidak segera diobati, maka ginjal akan rusak.

Jika mengalami nyeri-nyeri di area tubuh seperti yang dijelaskan di atas, segera cari bantuan atau konsultasikan ke dokter agar mendapat pengobatan.

Berikan Nilai Untuk Konten ini