5 Alasan Mengapa Istri Sulit Untuk Mempercayai Suaminya

in ,
Alasan Yang Membuat Istri Sulit Percaya Pada Suami
Alasan Yang Membuat Istri Sulit Percaya Pada Suami

Semua orang pasti menginginkan hubungan yang di dalamnya ada perasaan yang saling terbuka. Terbuka dalam segala hal, dan tidak ada yang sembunyi-sembunyikan. Namun, tidak banyak pasangan yang mampu mewujudkan hubungan seperti itu. Alasannya entah itu karena kejadian di masa lalu atau kejadian yang sedang terjadi sekarang.

Sebagai seorang suami tentu kita ingin mendapatkan kepercayaan penuh dari pasangan kita. Karena dengan itu istri akan selalu mendukung dan selalu ada di belakang kita sebagai penyemangat. Namun, ternyata ada alasan yang membuat istri sulit atau bahkan tidak mempercayai suaminya. Apa saja itu?

1. Suami dahulunya adalah tukang selingkuh

Suka Berselingkuh
Suka Berselingkuh | via https://www.liputan6.com/

Memang hal ini wajar terjadi. Jika kamu dulunya adalah tukang selingkuh, pastinya akan sulit mendapatkan kepercayaan dari istrimu lagi. Meskipun satu atau dua kali kamu melakukanny, itu akan membuatnya kecewa dan tak akan mempercayaimu lagi.

Karena hal yang sulit dimaafkan dalam pernikahan adalah perselingkuhan. Jika memilih untuk bertahan, maka hubungan akan berjalan tidak seperti pada saat sebelum kamu berselingkuh.

ARTIKEL TERKAIT •
6 Cara Suami Mengungkapkan Rasa Cinta Kepada Istrinya

2. Hanya sibuk dengan HP saat bersamamu

Hanya Sibuk Dengan Ponselnya
Hanya Sibuk Dengan Ponselnya | via https://beritagar.id/

Yang seharusnya bercerita atau melakukan sesuatu dengan istri. Kamu malah sibuk dengan gadgetmu saja. Itu akan membuatnya kesal karena tidak diperhatikan dan menimbulkan kecurigaan padanya.

Dia akan beranggapan bahwa ada yang kamu sembunyikan darinya. Bisa saja itu seperti kamu punya selingkuhan atau lainnya. Bisa saja dia akan memintamu untuk memerisak gadgetmu.

3. Kerap ingkar janji

Sering Tidak Menepati Janji
Sering Tidak Menepati Janji | via https://lifestyle.kompas.com/

Ketika suami tidak menepati janjinya akan membuat istrinya sulit percaya lagi. Misalkan di keesokan harinya, kamu ingin mengajak istrimu pergi liburan. Pasti dia akan tidak mudah percaya dengan ucapanmu. Tentu akan membuat tidak ada perasaan bahagia terpancar di wajah istri. Padahal kamu sudah mengetahui kalau janji itu adalah hutang dan harus segera dibayar atau ditepati.

4. Suka berbohong

Suka Berbohong
Suka Berbohong | via https://www.popmama.com/

Jika kamu berbohong sekali saja, dan kemudian istrimu mengetahuinya. Itu akan membuat dia akan sulit percaya lagi kepadamu. Apa yang kamu katakan akan dianggapnya sebagai bualan belaka.

Untuk mendapatkan kepercayannya kembali akan sulit, karena kamu pernah melakukan satu kesalahan yang sulit dipercaya, yaitu berbohong. Apalagi jika seringkali dilakukan.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Kebiasaan Yang Harus Dijauhi Oleh Istri Setelah Menikah

5. Kamu sering mengumbar masalah hubungan rumah tanggamu

Suka Mengumbar Masalah Keluarga
Suka Mengumbar Masalah Keluarga | via https://tirto.id/

Ada masalah sedikit saja, kamu langsung menceritakannya kepada orang lain, entah itu dengan orang tua, sahabat, atau tetaanggamu. Padahal ini adalah masalah rumah tangga kalian, yang tidak berhak diketahui atau diikut campuri oleh orang lain. Kecuali ada masalah besar yang harus melibatkan orangtua.

Oleh karena itu, kamu sebagai seorang suami jangan sampai melakukan hal-hal yang membuat istrimu sulit atau tidak percaya lagi denganmu. Bagaimana caranya hubungan akan berjalan dengan lancar jika tidak ada kepercayaan tertanam di dalamnya.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.