Jangan Lakukan 4 Hal Ini Jika Kamu Ingin Memiliki Hubungan yang Langgeng

in ,
Hubungan langgeng
Hubungan langgeng

Siapa sih yang tidak mau memiliki hubungan yang langgeng. Langgeng sampai ke jenjang pernikahan. Namun hal tersebut tidak mudah untuk dicapai, hal yang baik menurut kita bukan berarti baik juga untuk kelangsungan hubungan. Dan terkadang apa yang menurut kita baik malah akhirnya memunculkan sebuah masalah yang runyam dalam hubungan kita.

Tidak mudah untuk mempertahankan hubungan agar tetap langgeng, namun hal itu pasti bisa dilakukan. Asal kalian bersama-sama berkomitmen untuk saling mengerti mau dibawa kemana hubungan kalian tersebut. Apakah mau dibawa ke jenjang pernikahan atau mau berakhir begitu saja.

Kamu mesti mampu mempertahankan hubunganmu dengan tidak melakukan ke 4 hal ini, diantaranya:

1. Jangan lupa menjaga komunikasi

Saling berkomunikasi
Saling berkomunikasi

Komunikasi adalah kunci utama dalam suatu hubungan. Tanpa adanya komunikasi suatu hubungan tidak akan dapat berjalan secara berkesinambungan. Cobalah untuk saling menjaga komunikasi. Walaupun dikala kalian berjauhan, apa salahnya hanya basa-basi menanyakan kabar atau mengingatkan untuk makan dirinya.

Dan juga komunikasi yang baik akan terjalin jika kamu dapat menjadi seorang pendengar yang baik. Meskipun obrolan dia terkesan membosankan, cobalah untuk tetap mendengarkan dan bersikap seolah-olah kamu senang mengobrol dengannya.

ARTIKEL TERKAIT •
Penyakit Ini Akan Datang Setelah Kamu Putus Cinta

2. Jangan terlalu sering bertemu

Jangan terlalu sering bertemu
Jangan terlalu sering bertemu

Ketika baru jadian, wajar jika kamu sering bertemu dengannya. Karena pada saat itu sedang masa-masanya kasmaran. Berjalannya waktu, kamu sebaiknya jangan sering-sering bertemu dengannya. Karena akan muncul rasa bosan, baik itu dari kamu atau pasanganmu. Bahkan lebih parahnya bisa-bisa akan terjadi perselingkuhan.

Cobalah untuk memanage waktu kalian untuk bertemu, tentukan quality time terbaik untuk kalian bertemu. Entah itu untuk ngedate, liburan, atau melepas rindu. Jangan sampai kamu memaksakan pasanganmu untuk bertemu, mana tahu dia sedang sibuk karena hal yang tidak bisa dirinya tinggalkan.

3. Jangan terlalu berlebihan dalam memberikan perhatian

Jangan terlalu berlebihan dalam memberikan perhatian
Jangan terlalu berlebihan dalam memberikan perhatian

Selain jangan seringkali bertemu, kamu jangan terlalu berlebihan dalam memberikan perhatian. Seperti selalu menanyakan kabarnya, selalu ngingetin untuk makan, dan lainnya. Memang terkesan menyenangkan jika kamu dapat saling berkomunikasi dengan pasanganmu, apalagi itu disaat kalian baru jadian.

Akan tetapi, sudah kodratnya yang namanya berlebihan itu tidak baik. Batasi interaksi kalian dan berkomunikasi sewajarnya saja. Biarkan dirinya melakukan kesibukan lainnya yang membuat mereka bahagia. Ingat, dia juga punya kehidupan.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Sikap Cewek yang Diam-diam Mengambil Hati Laki-Laki Cerdas

4. Tidak perlu pamer kemesraan di depan umum

Tidak perlu pamer kemesraan di depan umum
Tidak perlu pamer kemesraan di depan umum | Unsplash

Walaupun kalian baru jadian, tidak menjadi alasan untuk kalian memamerka kemesraan di depan umum. Baik itu di lingkungan luar atau di media sosial. Cobalah untuk menghormati orang lain dan menghargai diri kalian sendiri.

Boleh sih sesekali menunjukkan kemesraan bersama pasangan. Namun jangan sampai hal itu kalian lakukan sering-sering. Karena bisa jadi banyak orang di luar sana akan iri dengan kemesraan kalian. Mana tahu mereka mendoakan yang buruk-buruk kan? Siapa yang tahu.

Nah itulah hal-hal yang jangan sampai kamu lakukan agar hubungan kalian langgeng. Dengan sebuah jarak yang kalian bangun, akan membiasakan kalian untuk bisa mandiri dan tidak selalu mengharapkan pasangan kalian.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.