menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com Life 5 Hal Yang Terjadi Kalau Tidak Bagi Waktu Dalam Bekerja

5 Hal Yang Terjadi Kalau Tidak Bagi Waktu Dalam Bekerja

Tidak Bahi Waktu Dalam Bekerja
DNS Made Easy Blog

Berikut adalah 5 hal yang akan terjadi ke kita kalau tidak bisa bagi waktu dalam bekerja. Yang namanya bekerja, gak dipungkiri sangat meng-konsumsi waktu kita (time consuming). Apalagi kalau pekerjaannya masih menumpuk banget. Wah bisa mengalahkan durasi tidur kita yang hanya 6-8 jam itu.

Dan faktanya, bukan hanya menyebabkan berkurangnya jatah waktu tidur kita. Kebiasaan gak bisa bagi waktu dalam bekerja ini juga bisa memberikan efek-efek gak bagus lainnya loh! Terutama, dalam pekerjaan kita.

Dan berikut yang Kami Kutip dari BlackXperience, adalah 5 hal lain yang bisa terjadi kalau kita tidak bisa bagi waktu dalam bekerja nya.

1. 24 Jam = Kerja & Kerja

Tidak bagi waktu dalam bekerja
Inc. Magazine

Menyambung dan memanjangkan poin yang disebut di paragraph pembuka, apabila kita gak bisa bagi waktu dalam bekerja, alhasil secara kita gak sadari, sebagian besar waktu kita, dihabiskan untuk bekerja saja.

Bahkan, bisa-bisa kamu sudah bekerja selama 1 harian loh! Dan sudah banyak banget contoh ini di lapangan.

2. Tidak Ada Waktu Bebas

tidak bagi waktu dalam bekerja
Meets

Alhasil karena waktunya terus diisi dengan kerja dan kerja, kitapun gak bisa memiliki waktu bebas (free time).

ARTIKEL TERKAIT •
Jangan Lakukan 5 Hal Ini Kalau Perut Sedang Kosong!

Padahal, free time sangat dibutuhkan banget agar kita gak penat / pusing. Dengan kondisi yang selalu segar ter-“charge”, dijamin kita nantinya akan selalu bersemangat dalam bekerjanya.

Lagipula, gak ada gunanya kamu kerja keras bagai kuda, tapi ujung-ujungnya kamu kelelahan dan selalu stres.

3. Tidak Fokus

tidak bisa bagi waktu dalam bekerja
Mitchell C

Maksudnya disini, kamu jadi gak fokus terhadap apa yang sedang kamu lakukan. Misalkan lagi bekerja tapi sbeenarnya, sudah waktunya untuk makan atau tidur.

Atau mungkin sudah waktunya nonton untuk menghibur diri. Sebaliknya, sudah waktunya tidur tapi masih harus bekerja. Intinya, time management menjadi kacau balau.

4. Tidak Ada Prioritas Tetap Dalam Bekerja

tidak bisa bagi waktu dalam bekerja
Halodoc

Dalam bekerja sama seperti hidup, tentunya harus ada priorirtas. Spesifiknya, prioritas mana yang harus dikerjakan atau diselesaikan lebih dulu.

Nah untuk bisa melakukan pemrioritasannya ini, maka kitapun harus bisa membagi waktu kerjanya. Apa dulu yang harus dan immediate banget dan mana yang bisa belakangan.

Dengan kita melakukan ini, dijamin deh kita gak kacau dalam memprioritaskan pekerjaannya.

ARTIKEL TERKAIT •
Kisah Sedih, Untuk Hidupi Kebutuhan Nenek Ini Bekerja Sebagai Pengantar Makanan

5. Hasil Kerja Tidak Akan Maksimal

tidak bisa bagi waktu dalam bekerja
Hipwee

Karena gak bisa bagi waktu dan prioritasnya, alhasil semuanya dikerjakan dalam satu waktu sehingga, fokus terbagi-bagi yang alhasil, hasil akhir menjadi gak maksimal.

Kalau sudah begini, tentunya akan merugikan kita dan bos / perusahaan kita. Oleh karenanya mulai untuk membagi waktu kerjanya ya guys!

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks