4 Rekomendasi Situs Bagi Yang Ingin Bekerja Freelance

in
Rekomendasi Situs Freelance
Jagoan Hosting

Berikut adalah 4 rekomendasi situs (website) bagi kita yang ingin bekerja freelance.

Di era sekarang ini, faktanya pekerjaan yang bersifat tidak mengikat (freelance), banyak diminati. Entah itu menjadi penulis konten, penerjemah, atau desainer grafis.

Mengapa demikian? Karena rata-rata orang sekarang ini ingin bekerja sesuai passion atau yang fleksibel waktunya. Alias, gak terikat banget dengan jam kantor. Melihat fakta ini, maka gak heran kini banyak banget situs-situs mencari kerja freelance yang bermunculan.

Tapi tentunya dari sekian banyak situsnya, hanya beberapa saja yang terbukti banget. Dan berikut, adalah 4 rekomendasi situs bekerja freelance diantaranya. Dijamin anti “tipu-tipu”.

1. Sribulancer

Sribulancer gak dipungkiri adalah situs pertama yang terngiang ketika mengingat situs cari kerja freelance nya.

Gak heran. Karena Sribulancer memang ngetop banget. Mau kamu adalah seorang translator, desainer, apapun, kamu bisa iklankan pekerjaan / bisnis freelance kamu itu.

Terus kerennya, kamu gak perlu repot buka rekening kartu kredit. Karena proses pembayaran, bisa dilakukan dalam format transfer antar bank, baik itu Rupiah maupun Dolar.

ARTIKEL TERKAIT •
10 Rekomendasi Air Purifier Canggih

2. Fivver

Fivver, tidak hanya memungkinkan kita untuk melamar dan mengiklankan pekerjaan kita saja.

Situs ini juga memberikan pelatihan untuk mengembangkan skill kita dan juga, cara untuk mendapatkan klien-nya dengan cepat. Wah berguna banget nih bagi kamu yang kantongnya selalu “cekak”.

3. WriterAccess

Bagi kamu yang ingin bekerja sebagai penulis lepas, maka WriterAccess bisa menjadi solusinya.

Selain menyediakan berbagai macam pekerjaan terkait penulisan seperti: artikel, studi kasus, dan laporan ilmiah, situs ini juga menyediakan SEO tools nya. Sehingga tulisan kamu bisa terlihat makin mantap dan berkualitas.

4. Upwork

Upwork, adalah situs freelance berbasis cloud/ Biasanya, situs ini digunakan oleh freelancer dengan tingkat keterampilan berbeda untuk mencari daftar pekerjaan yang sesuai dengan keterampilan mereka.

UpWork juga memiliki fitur yang bisa mendeteksi apakah individu yang mengiklankan pekerjaannya, asli atau fake. Sebagai penunjang, UpWork menyajikan berbagai tools seperti: collaborative space, pembuatan invoice, dan proses rekrutmen yang transparan.

Tapi perlu diingat, untuk bisa melalukan bidding kerja yang tak terbatas, kamu harus membayar paket keanggotaan (membership) yang tersedia dalam situs tersebut. Semoga rekomendasinya bermanfaat ya!

Berikan Nilai Untuk Konten ini