7 Kostum Yang Sering Orang Gunakan Pada Hari Halloween

in
Kostum Halloween
Ca Times.brightspotcdn.com

Setiap hari Halloween tiba. Gak memungkiri mau orang asal barat, Jepang, atau bahkan Indonesia, semuanya langsung bergegas mengenakan kostum favorit mereka.

Selain karena sudah tradisi, juga ya biar seru-seruan saja untuk merayakan hari 31 Oktober-nya. Dan faktanya memang banyak banget variasi kostum yang orang-orang kenakan dalam hari perayaan orang-orang yang sudah meninggal ini.

Namun dari semua variasi kostumnya, berikut adalah 7 yang sering banget orang-orang ini gunakan.

1. Drakula

kostum halloween
Kostum drakula | Utah Shakespeare Festival

Semenjak film Dracula rilis tahun 1931. Gak memungkiri karakter yang pemerannya adalah Bela Lugosi ini langsung ngetop.

Bukan hanya karena faktor akting keren Lugosi atau karakteristik karakternya saja. Namun juga karena kostum yang ia kenakan.

Dengan mengenakan jubah kait leher hitam dan kemeja putih yang ia masukkan ke dalam celana panjang. Gak memungkiri kostum drakula menjadi salah satu kostum ikonik yang banyak orang gunakan ketika hari Halloween tiba.

2. Badut

kostum halloween
Badut | USA Jacket

Walau kalau kita pikir badut adalah orang yang menggunakan make-up dan kostum lucu. Namun faktanya, banyak anak kecil yang hingga sekarang takut ketika melihat badut.

ARTIKEL TERKAIT •
3 Takhayul Halloween Yang Paling Sering Ditakuti

Berdasarkan fakta tersebut, maka gak heran jika kemudian badut kerap menjadi pilihan untuk kostum Halloween. Semakin banyak yang memakai ketika mini seri horor, It yang menampilkan badut iblis Pennywise (Tim Curry) rilis tahun 1990.

3. Hantu / Iblis

kostum halloween
Kostum iblis | Chasing Fireflies

Yap inilah kostum paling dasar dan “tradisional” pada hari Halloween. Walau tradisional, namun faktanya masih banyak yang mengenakan.

Nah karena kostum ini sudah sangat banyak. Maka gak heran jika kemudian banyak banget variasi atau modifikasinya saat ini.

4. Zombie

Zombie Blog Shutterstock 142859218
Zombie | University o Oxford

Dengan kepopuleran film dan seri televisi bertemakan zombie. Gak heran jika banyak orang yang kerap bela-belain “menjadi zombie” setiap Halloween.

Walau memang harus rela wajah dan seluruh tubuhnya menjadi “berantakan”, toh apa salahnya bukan untuk perayaan satu tahun sekali seperti ini?

5. Musisi

20486596 0 Image A 91 1572632378362
Jadi Freddie Mercury dan Cindy Lauper | Daily Mail

Seiring berkembangnya zaman. Faktanya kostum Halloween juga berkembang menjadi kostum yang berhubungan dengan tren pop culture.

Dan salah satunya yang lumayan sering banyak orang kenakan, adalah merombak penampilan dan kostum seperti layaknya salah satu musisi top.

ARTIKEL TERKAIT •
Rekomendasi film horror bertemakan halloween yang menyeramkan

Mulai dari Elvis Presley hingga Freddie Mercury (lengkap dengan kumis tebal palsunya), Halloween seakan membuat individu-individu yang mengenakan, rockstar satu malam.

6. Karakter Game

Fancy Dress Costume Pac Man Ghosts Video Games Group
Sebagai monster Pac-Man |Fancy Dress and Costume Ideas

Kalau boleh jujur, semnjak karakter video game ikonik Mario muncul pada pertengahan 80an, kian banyak saja ke depannya karakter-karakter game bertampang unik.

Atau memiliki tampilan kostum super unilk. Alhasil ketika budaya video game kian top dan bahkan menjadi “budaya pokok”.

Gak heran juka kemudain tampilan karakter game menjadi sumber inspirasi kostum setiap perayaan Halloween.

7. Superhero

Halloween Costume Contest
Kostum Superhero | Glassdopr

Dulu orang yang mengenakan kostum superhero komik DC atau Marvel, ia akan mendapatkan bully (terkecuali ia memang masih cilik). Tapi beda ceritanya sekarang.

Orang dewasa pun kini bisa bebas menjadi Batman atau Spider-Man setiap perayaan Halloween. Memang menyimpang banget dari konsep perayaan Halloween. Tapi sekali lagi kebudayaan dunia sudah berubah drastis bukan?

Dari 7 kostum ini, yang manakah yang menurutmu  merupakan kostum yang keren dan pas untuk hari Halloween?

ARTIKEL TERKAIT •
Anti JumpScare! 10 Rekomendasi film horror tema halloween yang cocok ditonton bareng keluarga

Berikan Nilai Untuk Konten ini