Perbedaan Sunscreen SPF 30 dan SPF 50, Pemula Harus Tahu!

Sunscreen SPF 30 dan SPF 50 merupakan produk skincare untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Tahukah kamu apa perbedaan kandungan tersebut?

10
0

Artikel ini akan mengulas perbedaan sunscreen spf 30 dan spf 50 yang sering terlihat pada kemasan sebuah produk sunscreen.

Jerawat adalah suatu masalah yang sangat mengganggu bagi banyak orang, terutama bagi wanita, karena dapat membuat kulit terlihat kusam, merah, dan tidak nyaman.

Akan tetapi, dengan menjaga perawatan kulit yang baik dan menggunakan tabir surya SPF 30 dan SPF 50 secara teratur di pagi hari, kulit dapat tetap sehat dan terlindungi dari radiasi ultraviolet yang berbahaya. Berikut penjelasannya.

Baca Juga: 8 Sunscreen Terbaik untuk Kulit Kering

Apa sih Perbedaan Sunscreen SPF 30 dan 50?

Sunscreen SPF 30 dan SPF 50 merupakan produk perawatan kulit yang berfungsi untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. SPF merupakan kependekan dari Sun Protection Factor atau faktor perlindungan matahari, yang mengindikasikan seberapa baik tabir surya melindungi kulit dari sinar matahari.

Tabir surya dengan SPF 30 mampu melindungi kulit dari sinar matahari 30 kali lebih baik daripada tidak menggunakan tabir surya sama sekali, yang dapat menyebabkan kemerahan pada kulit.

Sementara itu, tabir surya dengan SPF 50 memberikan perlindungan 50 kali lebih baik. Banyak yang menyadari bahwa kedua jenis tabir surya ini memiliki banyak manfaat bagi kulit yang berjerawat. Berikut adalah beberapa fitur dari kedua jenis tabir surya tersebut.

Baca Juga: 5 Jenis Kulit Wajah yang Perlu Diketahui oleh Pengguna Skincare Pemula

Fungsi Sunscreen SPF 30 untuk Kulit Berjerawat

Wardah Sunscreen Spf 30 1704452308 B3a2bb74 Progressive
Carousel

1. Melindungi kulit dari sinar UVB

Cahaya matahari mengandung sinar UVB yang berpotensi merusak kulit dan memicu timbulnya jerawat. Melindungi kulit dengan menggunakan tabir surya dengan SPF 30 akan mencegah sinar UVB yang menjadi penyebab peradangan jerawat.

2. Mencegah pigmentasi kulit

Bekas jerawat seringkali membuat kulit terlihat tidak halus atau keriput. Menggunakan tabir surya dengan SPF 30 secara teratur dapat membantu mengurangi risiko kerusakan kulit akibat sinar matahari dan menjaga kecerahan kulit Anda.

3. Menjaga kulit tetap terhidrasi

Kulit yang berjerawat terlihat kering dan tidak bercahaya. Penggunaan tabir surya dengan SPF 30 dapat membantu menjaga kelembapan alami kulit Anda dan mencegah kekeringan serta timbulnya jerawat.

Baca Juga: Tips Merawat Kulit Wajah Sesuai Jenis Kulitnya!

Keunggulan Tabir Surya SPF 50

1576c8a58245ed413e4e90119f2dcbde
Shopee

1. Menyediakan perlindungan yang optimal terhadap sinar matahari

Tabir surya dengan SPF 50 memberikan perlindungan yang lebih tinggi terhadap sinar UVB jika dibandingkan dengan SPF 30. Ini sangat penting terutama bagi mereka yang memiliki kulit sensitif dan mudah berjerawat.

2. Kulit yang berjerawat lebih mudah mengalami peradangan.

Penggunaan tabir surya dengan faktor perlindungan SPF 50 dapat membantu mengurangi peradangan dan mengurangi kemerahan yang muncul pada kulit yang rentan berjerawat.

3. Mencegah penuaan dini

Melindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya adalah cara efektif untuk mencegah penuaan dini. Dengan menggunakan tabir surya dengan faktor perlindungan matahari (SPF) 50, Anda dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UVB dan mencegah tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan garis halus.

Sunscreen dengan SPF 30 juga bermanfaat dalam merawat kulit berjerawat. Dengan menggunakan produk yang tepat, Anda dapat melindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya dan mengurangi risiko peradangan dan kerusakan kulit.

Namun, tabir surya dengan SPF 30 lebih cocok untuk penggunaan sehari-hari, sedangkan sunscreen dengan SPF 50 lebih disarankan untuk kulit sensitif dan rentan berjerawat. Penting untuk mengaplikasikan tabir surya secara rutin dan menggabungkannya dengan produk perawatan kulit lainnya untuk hasil terbaik.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Skincare untuk Kulit Wajah Cerah dan Berseri

Tinggalkan Balasan