menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com Mitospedia 4 Mitos Dari Makan Buah-Buahan Yang Wajib Diketahui

4 Mitos Dari Makan Buah-Buahan Yang Wajib Diketahui

Mitos Makan Buah
Muslim Obsession

Berikut adalah 4 mitos makan buah-buahan yang wajib diketahui.

Makan buah-buahan gak dipungkiri adalah kebiasaan yang menyehatkan. Karena buah-buahan kaya zat gizi terutama, vitamin dan mineral.

Tapi yang gue dan pasti kalian semua gak habis pikir, kenapa hal yang sehat seperti ini, malah masih ada saja mitos-mitos yang gak bisa dipertanggungjawabkan yang akhirnya merugikan kita semua.

Entahlah seperti gak ada kerjaan saja sampai-sampai hal yang bersifat sehat pun sampai di-mitos mitoskan kebenarannya. Dan berikut adalah 4 mitos dari makan buah-buahan yang wajib diketahui tersebut.

1. Makan Buah Saat Perut Kosong Tidak Baik

Walau terdengar logis, namun sekali lagi hal ini gak lebih dari mitos. Entahlah. Menurut mitos yang gue pernah baca, kalau makan buah saat perut kosong bakalan sakit perut atau nilai gizi yang didapat gak akan bagus.

Tapi sebenarnya mau makan buahnya sebelum dan setelah perut kosong, ya gak ada bedanya sih. Kandungan gizi yang diterima tetap sama-sama baik dan pas.

ARTIKEL TERKAIT •
Sejarah Peradaban Kuno Yang Konon Mengerikan Saat Gerhana Matahari

2. Jangan Makan Buah Langsung Setelah Makan

Ini mitos aliran atau sekte mana lagi nih? Justru makan buah langsung setelah makan berat, akan bisa membuat pencernaan dan penyerapan nutrisi buah nya lebih baik lagi.

3. Makan Buah Ya Pada Pagi Hari Saja

Memang kalau mendapatkan asupan buah pada pagi hari jauh lebih bagus. Karena perut belum diisi apa-apa. Jadi asupan vitaminnya belum “terkontaminasi” oleh apa-apa.

Tapi bukan berarti nih mengkonsumsi di siang, sore atau tengah malam tidak baik. Sialhkan saja guys. Gak ada ngaruhnya. Sama-sama oke dan sama-sama sehat saja kok.

4. Penderita Diabetes Gak Boleh Makan Buah

Namanya orang lagi sakit apalagi sakit diabetes, ya mereka tetap harus mendapat asupan gizi / vitamin agar mempercepat proses penyembuhan.

Dan penderita diabetes, harus rutin makan buah. Karena sebagian besar buah memiliki indeks glikemik rendah hingga sedang, sehingga tidak menyebabkan peningkatan tajam terhadap kadar glukosa darah.

Nah itulah tadi 4 mitos dari makan buah nya. Semoga pembahasan ini bisa mencerahkan pemikiran kalian semua ya!

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks