Aplikasi Bukalapak Hilang Dari Playstore? Begini Penjelasannya!

in ,
Bukalapak 1 Min

Hayo siapa yang ga kenal Bukalapak? Startup unicorn yang berupa marketplace jual beli barang UMKM ini tadi pagi sempat hilang dari Google Playstore loh. Ada yang merasakan hal yang sama?

Yup, sekitar pukul 08.00 WIB tadi (19/09/2019) aplikasi Bukalapak di Google Playstore tak dapat diunduh. Dan akhirnya baru pukul 18.35 WIB tadi aplikasi Bukalapak baru bisa diunduh kembali. Kira-kira ada apa ya? Kok bisa begini?

Pihak Bukalapak Menjelaskan Bahwa Pembaruan Sebabkan Aplikasinya Hilang

Bukalapak Min

Pihak Bukalapak melalui Head of Corporate Communication Bukalapak, Intan Wibisono menjelaskan bahwa hilangnya aplikasinya akibat pembaruan yang dilakukan Bukalapak terhdap aplikasinya. Sekitar 10 jam aplikas ini menghilang dari Google Playstore.

Meskipun begitu, tak ada bug atau error yang terjadi dalam aplikasi Bukalapak mengenai masalah transaksi ataupun saldo. Jadi, tak ada pengaruhnya bagi pelanggan yang sudah mengunduh aplikasi Bukalapak sebelumnya.

Sementara untuk aplikasi Bukalapak di Appstore aman-aman saja tidak ada kendala. Pihak Bukalapak pun juga mengucapkan permohonan maaf kepada pengguna yang ingin menginstall Bukalapak. Nampaknya masalah ini sudah dapat diatasi dengan sempurna oleh Bukalapak, sehingga aplikasinya sudah bisa diunduh secara normal sekarang.

Tinggalkan Balasan

Participant

Channabeck Sutansyah

Editor in Chief di Bebaspedia. Harvest Moon menjadi game pertama dan terfavorit yang pernah sama mainkan.