Bikin Nangis Terharu, 2 Sahabat Disabilatis Melestarikan Alam Dengan Menanam Ribuan Pohon

in ,
Bikin Nangis Terharu, 2 Sahabat Disabilatis Melestarikan Alam Dengan Menanam Ribuan Pohon
Bikin Nangis Terharu, 2 Sahabat Disabilatis Melestarikan Alam Dengan Menanam Ribuan Pohon

Bumi ini sedang dalam proses krisis iklim yang bisa terbilang cukup parah, inisiatif luar biasa yang dilakukan oleh 2 orang dengan keterbatasan fisik telah menginspirasi kita semua.

Dilansir oleh Epoch Times Indoensia. Mereka adalah Jia Haixia dan Jia Wenqui, 2 sahabat ini berasal dari provinsi Heibei di China, yang dalam 15 tahun terakhir telah mengabdikan hidup mereka untuk menanam pohon.

Prestasi yang dilakukan orang-orang ini sendiri lebih menakjubkan jika kita mempertimbangkan kondisi fisik mereka. Jia Hiaxia buta di kedua matanya, sementara Wenki kehilangan tangannya.

“Aku adalah tangannya dan dia adalah mataku. Kami membuat tim yang bagus,” Ujar Haixia.

Masing-masing dari mereka telah mengatasi kekurangannya masing-masing untuk menjadi kekuatan bagi yang lain dan berama-sama mereka adalah pejuang ekologi sejati.

Jia Haixia, 57 tahun, dilahirkan dengan katarak bawaan yang membuatnya buta di mata kirinya dan pada 2001 ia juga menderita kecelakaan kerja yang membuat ia kehilangan penglihatannya di mata kanannya.

Setelah itu ia menjadi pengangguran dan bersama-sama dengan Wenqui memutuskan untuk memulai sebuah proyek untuk generasi mendatang.

2 pria itu menyewakan sebidang tanah luas di tepi sungai kepada pemerintah setempat dalam upaya menanam pohon dan merasa bermanfaat bagi dunia.

ARTIKEL TERKAIT •
Kisah Driver Ojol yang Antarkan Makanan Pesanan Dengan Jalan Kaki Sampai 2 KM

Lebih dari berguna, mereka telah menjadi pahlawan sejati dan telah memberikan pelajaran besar bagi lebih dari satu.

Setiap pagi, mereka meninggalkan rumah mereka untuk perkebunan mereka, untuk mencapai hal ini mereka harus menyeberangi sungai yang deras, dan selama perjalanan itu Wenqui akan menggendong Haixia di punggungnya.

Begitu mereka tiba di tempat itu mereka akan menggunakan batang besi untuk mulai membuat lubang di mana mereka akan menanam pohon baru.

Tanpa uang untuk membeli benih, mereka menggunakan biji buah yang dibuang orang lain.

terkadang Haixia juga memanjat beberapa cabang pohon untuk mengambil bijinya, sementara Wequi membimbingnya. Biasanya Haixia yang menggali lubang dan menanam pohon, sementara Wenzui bertugas untuk menyirami.

Selama beberapa dekade, rutinitas Haixia dan Wenqui tetap sama tetapi mereka senang, terlepas dari semua pekerjaan dan upaya fisik yang mungkin dilakukan.

“Buah dari pekerjaan kami lebih lezat,” ujar Wenqui.

Orang-orang ini adalah contoh yang bagus untuk dunia, pekerjaan yang mereka lakukan benar-benar mengagumkan dan menginspirasi.

ARTIKEL TERKAIT •
Dulunya Diejek Jadi Youtuber, Wanita ini Membuktikan Dengan Meraih Penghasilan Rp 1 M

Bagi mereka tidak ada alasan untuk membantu planet dan yang terbaik adalah bahwa dalam hal ini mereka juga telah menemukan kebahagiaan dan tujuan hidup mereka sendiri.

Berikan Nilai Untuk Konten ini