menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comNewspediaBergaya Rambut Nyentrik, Pria ini Ditangkap Karena Selundupkan Emas 680 Gram

Bergaya Rambut Nyentrik, Pria ini Ditangkap Karena Selundupkan Emas 680 Gram

Bergaya Rambut Nyentrik, Pria Ini Ditangkap Karena Selundupkan Emas 680 Gram
Pria ditangkap petugas bandara karena selundupkan emas

Ada-ada saja kelakuan warga Prindavan.

Karena memiliki gaya rambut yang aneh, dua orang pria diamankan oleh petugas bandara. Ternyata, setelah diperiksa kedua pria tersebut menyelundupkan emas seberat 680 gram atau setara dengan Rp 5,7 miliar di rambutnya. Bahkan rambut tersebut bukanlah rambut asli, melainkan sebuah wig.

Dilansir dari @Travel Pulse, dua orang pria yang diketahui bernama Zubair Hassan dan Magroob Akbarali ditangkap oleh petugas saat tengah berada di Bandara Internasional Chennai di India, pada Senin (21/3/2021).

Selundupkan emas di rambut

Kronologi kejadian bermula saat pihak keamanan bandara curiga kepada dua orang pria karena miliki gaya rambut yang sangat tak lazim. Bukan hanya itu, tingkah laku keduanya juga tampak mencurigakan saat berjalan menuju pintu keluar bandara.

Pria Selundupkan Emas Pada Rambutnya
Pria selundupkan emas pada rambutnya (Twitter/@ChennaiCustoms)

Karena dua alasan itulah dan juga kecurigaaan penyelundupan barang membuat petugas Bandara Internasional Chennai di India meminta mereka untuk berhenti dan memeriksa Zubair dan Magroob. Ternyata benar, mereka berdua menyelundupkan barang emas dengan bentuk pasta seberat 680 gram atau setara dengan Rp 5,7 miliar.

ARTIKEL TERKAIT •
Pramugari Ini Mengorbankan Nyawanya Demi Penumpang Saat Pembajakan Pesawat

Diketahui emas tersebut didapat dari dalam rambut palsu atau wig yang mereka gunakan. Mereka mengemas emas tersebut dengan melekatkan di kepala, dan kemudian mengelem dan ditutupi dengan rambut palsu.

Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @ChennaiCustoms terlihat pemeriksaan bukan hanya pada bagian rambutnya saja. Namun, petugas bandara juga memeriksa menyeluruh kedua pria tersebut, bahkan hingga celana dalam yang mereka gunakan.

Temuan lainnya

Dan lagi, di dalam celana dalam keduanya, ditemukan beberapa selundupan barang lainnya, yaitu emas batangan, uang kertas, dan barang lainnya. Berdasarkan laporan, penggeledahan juga dilakukan pada kaus kaki hingga dalam dubur mereka berdua.

Dikutip dari akun Twitter @ChennaiCustoms, peristiwa tersebut bukan yang pertama kali terjadi di Bandara Internasional Chennai, India. Dalam kurun waktu dua hari terakhir, termasuk Zubair dan Magroob, petugas bandara telah menangkap jumlah enam orang dengan selundupan barang yang sama.

ARTIKEL TERKAIT •
Tak Tanggung-tanggung, Jika Terpilih Caleg ini akan Beri Helikopter dan Ajak Warga ke Bulan

5,55 kilogram emas setara 25,3 juta rupee (Rp5 miliar) dan uang asing senilai 2,4 juta rupee (Rp477 juta) disita dari orang dengan rute penerbangan ke teluk di bawah CAst & FEMA dalam dua hari terakhir,” kata Chennai Air Customs.

Add comment