Ganda Putri Indonesia Greysia/Apriani Juara di Spanyol

in ,
Ganda Putri Indonesia Greysia/Apriani Juara di Spanyol
Ganda Putri Indonesia Greysia/Apriani Juara di Spanyol

Minggu (23/02/2020) Malam, Indonesia meraih satu gelar di Barcelona Spain Masters 2020 yang merupakan turnamen BWF Super 300. 1 gelar juara diraih oleh pasangan ganda putri, Greysia Polii dan Apriani Rahayu.

Di final, Greysia dan Apriani mengalahkan pasangan juara Eropa asal Bulgaria, Gabriela Stoeva dan Stefani Stoeva (Bulgaria) lewat kemenangan rubber game dramatis.

Menariknya, kemenangan rubber game setelah kalah di game pertama itu seolah menjadi trade mark bagi Greysia dan Apriani di Spain Masters 2020 ini. Dari tiga pertandingan yang mereka jalani, semuanya berakhir seperti itu.

Greysia dan Apriani yang menjadi unggulan 1 di turnamen ini, langsung tampil di babak perempat final setelah mendapat bye di putaran pertama dan menang WO di putaran kedua karena lawan mereka asal Tiongkok tidak hadir.

Di perempat final, Jumat (21/02/2020), Greysia dan Apriani bertemu pasangan Taiwan, Hsu Ya-Ching dan Hu Ling-fang. Mereka kalah 20-22 di game pertama dari pasangan Taiwan unggulan 8 tersebut. Di game kedua, Greysia dan Apriani menang mudah 21-11. Di game penentuan, laga berjalan ketat. Pasangan Indonesia akhirnya bisa menang tipis 21-19.

ARTIKEL TERKAIT •
Gen Halilintar Digugat Nagaswara Karena Hak Cipta Lagu

Lalu di semifinal, Sabtu (22/02/2020), Greysia dan Apriani bertemu pasangan Inggris, Chloe Birch dan Lauran Smith, lagi-lagi pasangan ganda putri Indonesia kalah di game pertama dengan skor 20-22, namun di game kedua dan ketiga menang cukup mudah 21-16 dan 21-10.

Final hari Minggu (24/02/2020), Pola kalah di game pertama lantas menang rubber game itu kembali terjadi. Namun, kali ini jauh lebih dramatis dan menegangkan, pasangan putri ganda Indonesia kalah 18-21.

Di game kedua Greysia dan Apriani unggul 20-22, dan di game ketiga 21-17. “Kami sempat keteteran sampai di game kedua. Kami mau menyerang juga defensenya susah ditembus. Akhirnya kami mau nggak mau harus tahan sampai lawan bisa mati sendiri,” ujar Greysia kepada Badmintonindonesia.org.

Bakal Tampil di All England

Gelar di Spain Masters 2020 jua menjadi bekal bagus bagi Greysia dan Apriani jelang tapil di All England 2020, akan hadir 11-15 Maret di Inggris.

Akhir pekan lalu, drawing All England Open 2020 sudah dirilis ke publik. Di sektor ganda putri, Greysia dan Apriani akan bertemu ganda Korea Selatan, Chan Ye-na dan Kim Hye-ri di putaran pertama.

ARTIKEL TERKAIT •
Semua WNI di Kapal Pesiar Tidak Terindikasi Virus Corona Berbekal Mie Instan, Tolak Angin, dan Vitamin C

Berikan Nilai Untuk Konten ini