Hingga Kini, 100 Ribu Orang Terinfeksi Virus Corona dari 90 Negara

in ,
Hingga Kini, 100 Ribu Orang Terinfeksi Virus Corona dari 90 Negara
Hingga Kini, 100 Ribu Orang Terinfeksi Virus Corona dari 90 Negara

Kasus virus corona penyebab COVID-19 telah dikonfirmasi positif di lebih dari 90 negara. Sementara, jumlah infeksi telah melewati angka 100 ribu di dunia.

Data terbaru hingga Sabtu (7/04/2020) pagi menunjukkan, ada 101.797 kasus yang terkonfirmasi dengan jumlah pasien sembuh sebanyak 55.866. Jadi, persentase pasien sembuh dari seluruh infeksi yang dikonfirmasi di dunia adalah sebesar 54,9 persen, lalu kematian yang tercatat adalah sebanyak 3.460 orang atau sebesar 3,39 persen.

Berikut adalah perkembangan terbaru dari kasus COVID-19 di berbagai negara di dunia.

Indonesia

Indonesia pertama kali mengumumkan adanya kasus positif COVID-19 pada Senin (2/03/2020). Saat itu, dua pasien dikonfirmasi positif terinfeksi.

Terbaru, pemerintah Indonesia kembali mengumumkan dua pasien yang dinyatakan positif virus corona dan mengidap penyakit COVID-19.

Dua pasien tersebut dinyatakan sebagai kasus 3 dan kasus 4. Jadi total kasus virus corona di Indonesia adalah 4 kasus.

Semua pasien positif tersebut dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara. Menurut Juru Bicara Pemerintah Indonesia untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto, kondisi terakhir pasien 3 dan 4 menunjukkan suhu bada sekitar 37,6 hingga 37,7 derajat celcius.

ARTIKEL TERKAIT •
Indonesia Waspadai Virus Corona! Faktor Utama Virus Corona Dikarenakan Sup Kelelawar?

Keduanya masih mengalami batuk dan pilek. Namun, mereka tidak mengeluh sesak napas.

Kasus baru di Argentina, Amerika Serikat, UAE, dan Brazil.

Melansir CNN, otoritas kesehatan di Argentina mengumumkan enak kasus baru virus corona pada Jumat (6/3/2020). Total kasus di Argentina pun bertambah menjadi 8 kasus.

Seluruh kasus baru tersebut diketahui memiliki riwayat perjalanan ke negara-negara Eropa yang berbeda. Mereka adalah dua orang perempuan dan empat orang laki-laki dengan usia sekitar 57 tahun hingha 72 tahun.

Sementara itu 282 kasus virus corona baru dikonfirmasi di Amerika Serikat, menurut Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit di Amerika, 49 kasus diantaranya adalah para pasien yang telah dipulangkan sebelumnya.

Perkembangan lainnya, Kementerian Kesehatan Uni Emirat Arab mengumumkan 15 kasus baru melalui aku Twitter resminya pada Jumat (6/3/2020).

Kasus pertama di Oklahoma

Oklahoma mengkonfirmasi kasus pertama virus corona. Pasien merupakan seorang pria di usia pertengahan 50 tahun yang tinggal di wilayah Tulsa dan baru-baru ini melakukan perjalanan ke Italia

ARTIKEL TERKAIT •
Para Petugas Penanganan Virus Corona di Berbagai Negara, Bunuh Diri

Berikan Nilai Untuk Konten ini