menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comTeknopediaMedia SosialCara Mengembalikan Grup Facebook yang Dinonaktifkan atau Dihapus

Cara Mengembalikan Grup Facebook yang Dinonaktifkan atau Dihapus

Cara Mengembalikan Grup Facebook Yang Dinonaktifkan
Cara Mengembalikan Grup Facebook Yang Dinonaktifkan

Apa yang kamu rasakan jika memiliki grup Facebook yang anggotanya sudah ratusan ribu atau bahkan jutaan, tiba-tiba hilang atau dinonaktifkan oleh pihak Facebook begitu saja? Tentu rasanya sakit banget, sampai gak bisa tidur dibuatnya. Nah, pada kesempatan kali ini bebaspedia akan memberikan tutorial cara mengembalikan grup Facebook yang dinonaktifkan atau dihapus.

Padahal grup tersebut sudah kita urus dari anggotanya hanya kita seorang, sampai banyak orang yang ingin bergabung. Terlebih lagi, interaksi di dalam grup sangatlah tinggi. Tentu rasanya sayang sekali tiba-tiba hilang begitu saja karena di report orang lain.

Penyebab Grup Facebook Dinonaktifkan
Foto: Liputan6.com

Grup Facebook juga dapat digunakan untuk banyak keperluan pribadi juga, seperti mempromosikan jualan atau kepentingan lainnya.

Perlu diketahui, banyak alasan mengapa grup Facebook yang kita kelola tiba-tiba hilang atau dinonaktifkan. Seperti ada postingan atau unggahan di dalam grup yang melanggar standar kebijakan Facebook. Atau ada orang-orang yang mereport atau melapor grup Facebook yang kita kelola.

Pengalaman admin pernah mengelola grup Facebook yang statusnya dinonaktifkan oleh Facebook. Alasan Facebook menonaktifkan grupnya karena terdapat beberapa postingan yang melanggar standar kebijakan Facebook.

ARTIKEL TERKAIT •
6 Langkah Tepat Untuk Mencegah Stalker Facebook

Baca Juga: 6 Cara Mudah Membuat Facebook Avatar, Gampang Banget

Cara mengembalikan grup Facebook yang dinonaktifkan

Setelah berselancar di internet, admin mendapat informasi mengenai bagaimana cara mengembalikan grup Facebook yang dinonaktfikan atau dihapus.

Nah, caranya kita tidak bisa mengurusnya dari Facebook langsung, namun cara satu-satunya adalah dengan mengirimkan email banding ke Facebook agar grup tersebut bisa aktif kembali.

Cara pengajuan email banding ke pihak Facebook ialah:

1.Kirim pesan email ke [email protected].

2. Deskripsikan mengapa grup Facebook itu bisa dihapus.

Email Permohonan Facebook
Email Permohonan Facebook

3. Berikan pembelaan kalau grup Facebook tersebut tidak melanggar standar kebijakan Facebook seperti yang dituduhkan. Kamu bisa menambahkan bukti-bukti pendukung, seperti gambar dan sebagainya.

4. Tulis permohonan agar pihak Facebook mengubah status Facebook menjadi aktif atau dapat kembali lagi. Tulis dalam bahasa Inggris dan sertakan juga link grup.

Misalnya:

Dear Facebook Team.

Dear Facebook team. Recently the group I manage (Nama Grup) has been deactivated on charges of violating Facebook policy standards. In my opinion, no posts violate Facebook policies.

Therefore, I as the admin and hundreds of thousands of members hope that Facebook will re-open the Facebook Group to be active again.

Sincerely, Yudi Gintara

Group link: (Link Group)

Atau jika kamu ingin merangkai kalimat sendiri yang sesuai dengan yang kamu inginkan, tak masalah. Asalkan isi emailnya bertujuan agar kami dapat mengembalikan grup Facebook yang dinonaktifkan atau dihapus tadi.

ARTIKEL TERKAIT •
3 Cara Hapus Akun Facebook Sementara dan Permanen

Baca Juga: 3 Cara Hapus Akun Facebook Sementara Dan Permanen

Setelah email terkirim, tunggulah beberapa hari sampai datang email balasan dari pihak Facebook. Berdoalah agar Facebook mengembalikan grup kita kembali. Pengalaman admin, Facebook akan memberi email balasan paling lama tiga hari.


Penutup

Nah, sekian pembahasan mengenai cara mengembalikan grup Facebook yang dinonaktifkan. Semoga saja grup yang kamu kelola itu, bisa kembali lagi. Dan semoga artikel ini bisa membantu permasalahan yang kamu alami.

Jika ada pertanyaan, jangan sungkan untuk menuliskannya di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Baca Juga: 8 Situs Download Subtitle Film Terbaik Dan Terlengkap

Add comment