Menkes Anjurkan Masyarakat Berdoa Agar Tidak Ada WNI Yang Terinfeksi Virus Corona

in ,
Menkes Anjurkan Masyarakat Berdoa Agar Tidak Ada WNI Yang Terinfeksi Virus Corona
Menkes Anjurkan Masyarakat Berdoa Agar Tidak Ada WNI Yang Terinfeksi Virus Corona

Menteri Kesehatan (MENKES) Terawan Agus Putranto mendoakan Indonesia bebas dari wabah virus corona COVID-19. Terawan meyakini Indonesia diberkahi Tuhan Yang Maha Esa.

“Sambil berdoa bersama semoga tidak ada yang masuk virus corona, mudah-mudahan diberkati bangsa ini tidak ada yang terinfeksi dan saya yakin doa bangsa Indonesia diberkati dan mempunyai berkah dari Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Terawan di gedung Bina Graha, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020).

Terawan mengacu pada sila pertama Pancasila: Ketuhanan Yang Maha Esa. Doa juga dibarengi dengan usaha.

“Kalau Pancasila kita ini negara yang berkeTuhanan YME, apapun agamanya selama kita berpegang teguh pada Pancasila, doa itu menjadi hal yang harus utama makan namanya ora et labora. Saya kira itu tetap ada bekerja sambil berdoa dan itu sebuah hal yang sangat mulia,” ujar Terawan.

Terawan tidak mempedulikan jika bangsa mempertanyakan mengapa Indonesia masih nihil soal kasus virus corona. Terawan pun terang-terangan tidak malu sama sekali memanjatkan doa kepada Tuhan.

ARTIKEL TERKAIT •
Kasus Virus Corona Terus Bertambah Hingga Lebih Dari 75 Ribu Kasus

“Negara lain boleh protes biarin saja. Ini hak negara kita bahwa kita mengandalkan Tuhan Yang Maha Esa. Selama kita mengandalkan Yang Maha Kuasa, ya itulah hasil yang kita dapatkan sekarang. Kenapa malu mengandalkan Yang Maha Kuasa?” ujar Terawan.

“Masa berdoa saja malu? Salahnya sendiri. Orang boleh beragama tapi belum tentu mau berdoa, itu yang ingin saya tajamkan, satu, efesiensi harus dilakukan berdasarkan rasional ilmu kesehatan pada standar WHO. Yang kedua ya berdoa. Kalau nggak berdoa jangan coba-coba andalkan kekuatan sendiri,” tambahnya.

Untuk saat ini jumlah kasus akibat wabah virus corona di dunia teru mengalami peningkatan tiap harinya. Hingga Selasa pukul 08.00 (18/2/2020), dilansir dari SCMP, tercatat 73.429 kasus virus corona atau COVID-19 yang telah terkonfirmasi dari seluruh dunia. Jumlah kematian dari seluruh dunia mencapai 1.873 jiwa, namun yang sembuh mencapai 10.615 jiwa.

Berikan Nilai Untuk Konten ini