Menteri Kesehatan Inggris Terkena Virus Corona

in ,
Menteri Kesehatan Inggris Terkena Virus Corona
Menteri Kesehatan Inggris Terkena Virus Corona

Menteri Muda Kesehatan Inggris Nadin Dorries dinyatakan positif terinfeksi virus corona (COVID-19). Kabar tersebut disampaikan sendiri oleh Dorries lewat sebuah pernyataan.

“Saya mengkonfirmasi bahwa saya telah dites positif virus corona. Segera setelah saya melakukan semua tindakan pencegahan yang disarankan termasuk mengisolasi diri di rumah,” ujar Dorries seperti dikutip dari Independent, Rabu (11/3/2020).

Dorries yang juga anggota parlemen Konservatif menjadi politis Inggris pertama yang terjangkit virus mematikan ini. Dilansir dari Times, Menteri Kesehatan untuk keselamatan pasien dan pencegahan bunuh diri itu mengalami gejala Jumat lalu dan resmi didiagnosis positif virus corona pada Selasa (10/03/2020) siang waktu setempat.

Saat ini petugas kesehatan masyarakat Inggris sedang menelusuri riwayat kontak yang dilakukan Nadine termasuk di Kementerian Kesehatan dan Kantor Parlemen. Sebelum dinyatakan positif, Dorries Nadine bertemu dengan ratusan orang di parlemen dalam sepekan terakhir.

Dia juga menghadiri pertemuan di kantor perdana menteri Inggris, Downing Street No. 10 bersama PM Boris Johnson.

Lewat Twitter, Dorries mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh para kerabat. Dia juga meminta semua orang untuk menjaga kesehatan agar terhindar dari infeksi virus corona.

ARTIKEL TERKAIT •
198 Ribu Kasus Virus Corona Dari 166 Negara di Dunia

“Terima kasih atas semua doanya. Saya berharap bisa mengatasi semua hal buruk ini. Tapi saya lebih khawatir dengan ibu saya yang berusia 84 tahun yang tinggal bersama saya dan mulai batuk hari ini. Dia akan dites besok. Tetap aman dan terus cuci tangan untuk kalian semua,” ujar wanita umur 62 tahun tersebut.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock, mengaku turut prihatin mendengar kabar diagnosis Dorries. “Dia telah melakukan hal yang benar dengan mengisolasi diri di rumah,” ujar Hancock lewat Twitter.

Hingga saat ini virus corona telah menginfeksi lebih dari 118 ribu orang di seluruh dunia dan menyebabkan lebih dari 4.200 kematian, dan lebih dari 100 negara terlaporkan terinfeksi virus corona

ARTIKEL TERKAIT •
WHO Belum Menyatakan Virus Corona Sebagai Pandemi

Di Inggris sendiri, laporan terakhir menyebut ada 373 yang terkonfirmasi virus corona. Sedangkan korban meninggal ada enam orang.

Untuk saat ini virus corona terus melonjak tinggi di beberapa negara, namun di China sendiri cukup ada penurunan perihal infeksi virus corona.

Berikan Nilai Untuk Konten ini