menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comNewspediaNasionalDituduh Dukun Santet, Pasutri Lansia di Bima Jadi Bulan-Bulanan dan Rumahnya Dibakar

Dituduh Dukun Santet, Pasutri Lansia di Bima Jadi Bulan-Bulanan dan Rumahnya Dibakar

Dituduh Dukun Santet, Pasutri Lansia Di Bima Jadi Bulan Bulanan Dan Rumahnya Dibakar
Dituduh Dukun Santet, Pasutri Lansia Di Bima Jadi Bulan Bulanan Dan Rumahnya Dibakar

Baru-baru ini sebuah peristiwa mengerikan harus dialami oleh seorang pasangan suami istri yang sudah lansia.

Dituduh sebagai seorang dukun santet oleh warga, pasangan suami istri di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat ini menjadi incaran amukan warga setempat. Karena peristiwa tersebut, keduanya sampai terluka parah. Terlebih lagi, rumah yang mereka tempati sampai dibakar oleh warga.

Baca Juga: Waduh, Persatuan Dukun Banyuwangi Berniat Gelar Festival Santet Agustus Nanti

Dituduh dukun santet

Dilansir dari detikcom, diketahui peristiwa tersebut terjadi di Kecamatan Langgudu, Bima, pada Rabu (10/2/2021) dinihari.

Keduanya ini diduga sebagai dukun santet,” ujar Iptu Kodrad selaku Kapolsek Langgudu pada keterangannya, Rabu (10/2).

Pasangan suami istri tersebut adalah A Latif (65 tahun) beserta istrinya Ina Haja (60 tahun). Kodrat menceritakan kronologi kejadian peristiwa naas tersebut sampai terjadi.

Pada awalnya kedua pasutri itu sedang menikmati tidur malam bersama dengan seorang anaknya. Kemudian, secara tiba-tiba sekelompok warga datang menghampiri rumah mereka dan melemparinya dengan batu. Tak lama kemudian, warga langsung membakar rumah pasangan lansia itu.

ARTIKEL TERKAIT •
Viral Video Bola Api Melayang-layang di Depan Rumah Warga, Bikin Merinding

Saat kedua korban turun dari rumahnya dan langsung dibacok sehingga korban langsung berteriak minta tolong. Untung anaknya terbangun dan langsung menyelamatkan kedua orang tuanya,” jelasnya.

Mendapat perawatan ekstra

Akibat amukan massa yang sangat brutal membuat keduanya sampai terluka parah. Sampai-sampai akibat terkena sajam, tangan Pakoh hampir terputus. Dan Latif harus mengalami luka parah pada betis dan punggungnya.

Nenek ini mengalami luka parah pada pergelangan tangan kanan hingga hampir putus dan luka robek pada punggungnya. Sementara sang suami, A Latif, mengalami luka robek pada betis kanan dan punggung kanan,” tuturnya.

Baca Juga: Ketahuan Saat Curi Dompet, Oknum Polisi Ini Memohon Sampai Mencium Tangan, Takut Dipukuli

Karena luka parah tersebut, membuat keduanya harus menjalani perawatan medis yang serius di RSUD Bima. Dan fakta yang sebenarnya apakah tuduhan warga tersebut benar masih terus menjadi penyelidikan pihak kepolisian.

Sementara untuk penyebab kejadian masih terus kita kita dalami. Alhamdulillah situasi terkini di sana sudah aman,” pungkasnya.

Add comment