Kelmi Amri Sebut Sukiman Fokuskan APBD Rohul ke Pedesaan

in ,
Screenshot 1 750x375

Ketua DPC PD Rokan Hulu Kelmi Amri, SH dalam sebuah acara membantah perkataan publik yang mengklaim bahwa masa kepemimpinan bupati H. Sukiman sebagai bupati 2 tahun terakhir “tidak membawa prestasi” pada Rokan Hulu (Rohul).

Menurutnya, Sukiman telah memberikan kontribusi yang baik selama 4 tahun terakhir, meskipun memang fokusnya bukan berada di wilayah kota.

“Memang jadi sorotan publik katanya Pak Sukiman tanpa prestasi, ada yang bilang tidak mengalami perubahan yang signifikan. Itu mungkin yang di permukaan, ketika di akar rumput tidak demikian,” kata Amri kepada RiauIn TV.

Kelmi Amri menjelaskan akan adanya pergeseran pola pembangunan dalam beberapa tahun terakhir.

Kemudian ia menjelaskan bahwa fokus APBD saat ini lebih kepada perdesaan, maka wajar apabila wilayah kota tidak merasakan dampak besar. Karena memang difokuskan untuk pembangunan infrastruktur di wilayah pedesaan.

Penurunan Dana Bagi Hasil

Selain itu, tak hanya di Rokan Hulu, saat ini provinsi Riau juga dihadapkan masalah dana bagi hasil yang menurun drastis. Dengan begitu, kini ruang gerak pemerintah menjadi terbatas sehingga sulit apabila melakukan pembangunan skala besar.

ARTIKEL TERKAIT •
Demokrat Siap Pecat Kader Jika Tak Mampu Menangkan Skawan di Pilkada Rohul

“Memang fokus APBD kita itu ke perdesaan,” ujar Amri. “Tidak hanya di Rokan Hulu dan Riau secara umum mengalami goncangan keuangan, dimana dana bagi hasil kita sangat turun bebas. Sehingga ruang gerak pemerintah tidak banyak untuk melakukan pembangunan yang sifatnya mercusuar.”

Dalam wawancara itu, Amri juga menambahkan bahwa Sukiman telah berhasil membawa stabilitas dan kenyamanan kepada seluruh warga Rokan Hulu selama masa jabatannya sekarang ini.

Bahkan Amri menganggap bahwa beliau adalah sosok yang “tidak sempit wilayah” dan ingin tiap wilayah Rokan Hulu wajib dibangun. Hal ini karena Sukiman bukanlah orang asli Rokan Hulu, sehingga dirinya bisa maksimal membangun Rokoan Hulu.

H. Sukiman kembali mencalonkan dirinya sebagai bupati Rokan hulu. Bersama Indra Gunawan sebagai wakil bupati.

Dengan julukan SKAWAN, ia mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati Rokan Hulu periode 2021-2024 dengan nomor urut 2 bertarung dengan 2 pasangan lain.

Berikan Nilai Untuk Konten ini