NewspediaDunia

Volodymyr Zelensky Ingin Bentuk Ukraina Seperti Israel

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky menyatakan keinginannya membuat Ukraina menjadi negara seperti Israel. Keinginan ini akan ia lakukan setelah perang dengan Rusia berakhir. Kita semua tahu bahwa Rusia saat ini sedang melakukan invasi ke Ukraina.

Karena invasi dari Rusia ini, Zelensky mengatakan bahwa keamanan akan menjadi masalah utama di Ukraina setelah perang tersebut berakhir. Hal ini ia nyatakan sendiri melalui situs resmi presiden.

Masa depan Ukraina di tangan Volodymyr Zelensky

Volodymyr Zelensky Ingin Bentuk Ukraina Seperti Israel
Volodymyr Zelensky | Heral Jabar

Sang Presiden menekankan bahwa visinya untuk masa depan Ukraina pasca-konflik adalah memiliki angkatan bersenjata atau tentara di ruang publik, seperti supermarket hingga bioskop. Gambaran seperti ini sendiri adalah hal biasa di negara Israel.

Kamu bisa melihat warga sipil bersenjata, pemukiman, tentara, mereka semua menggunakan senjata api adalah hal yang biasa. Karena, pemerintah sering kali meminta mereka untuk menjaga keamanan negara atau pun individu.

Keinginan dari Zelensky ini sendiri tidak mengherankan. Karena ia sendiri merupakan seorang Yahudi, yang dalam beberapa kesempatan menekankan pentingnya menjaga hubungan dekat dengan Israel, yang ia puji sebagai model bagi Ukraina.

ARTIKEL TERKAIT •
Usai Agresi Israel di Gaza, presiden Palestina Batalkan Perayaan Idul Fitri

Zelensky menolak gagasan tentang negara tersebut untuk meniru demokrasi Eropa liberal seperti Swiss sebagai model. Ia mengatakan bahwa orang-orang Ukraina akan menjadi tentara besar nantinya.

Tidak hanya itu saja, Zelenskyy menekankan bahwa Ukraina tidak akan tergelincir ke dalam otoritarianisme. Sampai sekarang, perang antara Rusia dan Ukraina belum sepenuhnya berakhir. Bagaimana tanggapan mu mengenai hal ini? Berikan tanggapan mu ya.

source: Aljazeera

Related Posts