menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com Agama 6 Lagu Religi Terbaik yang Dinyanyikan Nissa Sabyan

6 Lagu Religi Terbaik yang Dinyanyikan Nissa Sabyan

6 Lagu Religi Terbaik Yang Dinyanyikan Nissa Sabyan
6 Lagu Religi Terbaik Yang Dinyanyikan Nissa Sabyan

Chirunnissa atau yang lebih akrab dipanggil Nissa Sabyan merupakan salah satu personil dari band gambus pop bernama Sabyan. Selain Nissa, ada nama lainnya seperti Ayus (keyboardist), Sofywan Yusuf (instrument musik perkusi), Tubagus Syaifulloh (biola), dan Kamal (darbuka).

Nissa bergabung pertama kali dengan Sabyan pada tahun 2016 lalu setelah melalui tahap percobaan selama 6 bulan. Sementara itu, band gambus ini pada 27 Januari 2015.

Dilansir dari CNNIndonesia.com, pada Minggu (21/2/2021), sang kibordis yaitu Ahmad Fairuz atau yang akrab disapa Ayus memberikan alasan mengapa Nissa dipilih sebagai vokalis utama, karena perempuan kelahiran 23 Mei 1999 itu memiliki kemampuan untuk menyanyikan berbagai ragam genre musik. Dan juga, Nissa dianggap memiliki paras yang anggun.

Bersama Sabyan, Nissa telah menyanyikan banyak lagu religi atau shalawat, baik itu cover lagu maupun ciptaan sendiri . Grup ini juga pernah meraih penghargaan Anugerah Musik Award pada kategori Anugerah Musik Indonesia dengan karya lagu yang berjudul Ya Maulana.

Selain itu, tentunya masih banyak lagu-lagu lainnya yang sangat cocok sekali kalau diputar saat momen bulan Ramadhan. Berikut telah kami rangkum dari berbagai sumber, lagu religi yang dinyanyikan oleh Nissa Sabyan.

ARTIKEL TERKAIT •
Sabyan Gambus Rilis Lagu Baru, Nissa Sabyan Tampil Serba Hitam dan Bercucuran Air Mata

Baca Juga: 10 Lagu Yang Cocok Didengar Di Hari Valentine Bagi Yang Jomblo

6 Lagu religi yang dinyanyikan Nissa Sabyan

#Ya Habibal Qalbi

Lagu yang dirilis pada tanggal 25 Desember 2017 ini bisa dikatakan sebagai lagu yang memperkenalkan grup gambus pop Sabyan ke masyarakat di luar sana. Bahkan, hingga saat ini, lagu tersebut telah diputar sebanyak 345 juta kali di kanal YouTube Official Sabyan gambus.

Ya Habibal Qolbi merupakan sebuah shalawat yang dijadikan lagu religi oleh Sabyan gambus. Lagu religi ini dibuat atas permintaan penggemarnya pada saat itu.

#Ya Asyiqol

Kebanyakan orang pasti tahu dengan lirik lagu religi yang dinyanyika Nissa Sabyan yang satu ini. Karena banyaknya respon positif di kalangan masyarakat Indonesia, mereka pun mengeluarkan cover shalawat Ya Asyiqol.

“Ya Asyiqol Musthofa Absyir Binailil Muna
Ya Asyiqol Musthofa Absyir Binailil Muna
Qoq Roqoka susshofa as Shofa as shofaa
Watoba Wafdul Hana Qod Roqoka susshofa
Watoba Wafdul Hana”

Sama seperti Ya Habibal Qolbi, Ya Asyiqol juga merupakan shalawat yang dijadikan sebuah algu religi. Dirilis saat sebelum menjelang bulan Ramadhan, yaitu pada 6 April 2018, video covernya telah diputar lebih dari 270 juta kali di YouTube.

ARTIKEL TERKAIT •
Aldi Taher Bikin Lagu Terinspirasi dari Nissa Sabyan, Tapi Malah Dihujat Netizen

#Deen Assalam

Setelah melejit melalui lagu Ya Habibal Qolbi dan Ya Asyiqol, nama band gambus pop semakin dikenal lebih banyak orang setelah mengcover lagu Deen Assalam. Lagu ini merupakan lagu yang dinyanyikan oleh penyanyi asal Arab Saudi bernama Sulaeman Al Mughny.

Lag cover Sabyan semakin meroket setelah ada orang yang mengunggah intro lagu Deen Assalam dengan durasi 10 jam. Pada unggahan itu, Nissa Sabyan hanya menyanyikan lirik “Hmm Hmm Hmm Hmm Hmm” selama 10 jam.

Baca Juga: 20 Lagu Hit Keren Di Dekade 1960

#Rohman Ya Rohman

Satu lagi lagu religi yang dicover oleh band gambus Sabyan, yaitu berjudul Rohman Ya Rohman. Lagu ini merupakan karya dari Syeikh Mishary Rasyid Al-afasy. Dirilis di YouTube pada 26 Januari 2018, cover Rohman Ya Rohman oleh Nissa Sabyan telah diputar lebih dari 166 juta kali.

Cover lagu ini berhasil membawa nama band Sabyan gambus menduduki peringkat teratas industri musik tanah air. Pada pertengahan tahun 2018, mereka pun banyak menerima tawaran manggung di berbagai tempat yang pada akhirnya membuat studio musik sendiri.

ARTIKEL TERKAIT •
Sabyan Gambus Rilis Lagu Baru, Nissa Sabyan Tampil Serba Hitam dan Bercucuran Air Mata

#Ya Jamalu

Lagu Ya Jamalu merupakan lagu cover Sabyan gambus yang ke-6. Diunggah di Youtube pada 6 Mei 2018, lagu religi yang dinyanyikan Nissa Sabyan berjudul Ya Jamalu telah dilihat lebih dari 128 juta kali.

Berikut sedikit liriknya:

Oh ya jamalu ya jamalu
Oh ya jamalu ya jamalu
Oh ya jamalu ya jamalu
Sidnan nabi ya jamalu

#Ya Maulana

Setelah sebelum-sebelumnya, Sabyan merilis lagu cover ciptaan orang lain. Pada 23 Mei 2018, Sabyan gambus merilis single perdana mereka yang berjudul Ya Maulana. Sebanyak 80 persen lirik lagu Ya Maulana berbahasa Indonesia, sedangkan 20 persen berbahasa Arab.

Hingga saat ini, lagu Ya Maulana video yang paling banyak dilihat di channel YouTube Official Sabyan gambus, yaitu sebanyak 348 juta kali, mengalahkan lagu Ya Habibal Qolbi yang diputar sebanyak 345 juta tayangan.

Baca Juga: 9 Lagu Yang Sering Kamu Dengar Ini Ternyata Menyimpan Mitos Mengerikan

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks