menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com SainsPedia 4 Trik Agar Bisa Ngomong Bahasa Inggris Seperti Orang Bule

4 Trik Agar Bisa Ngomong Bahasa Inggris Seperti Orang Bule

Ngomong bahasa inggris orang bule

Ini di 4 trik utama agar kita bisa ngomong Bahasa Inggris layaknya seperti orang bule (native).

Walau kita memang sudah bisa atau katakanlah jago ngomong Bahasa Inggris nya. Tapi tetap saja, kita pastinya ingin bisa ngomong seperti orang bule-nya (native).

Bukannya untuk gaya-gayaan. Tapi agar lebih terlihat dan terasa percaya diri ketika melakukannya.

Karena apabila sudah begini, dijamin lawan bicara kita yang bule atau yang notabene ngomongnya selalu menggunakan bahasa inggris, akan lebih segan bahkan, tak menutup kemungkinan akan menawari kita pekerjaan (apapun itu pekerjaannya).

Tentunya kita mau bukan seperti demikian? Oleh karenanya, yuk langsung saja simak 4 trik agar bisa ngomong bahasa inggris seperti orang bule nya berikut ini.

1. Perkaya Kosakata

Trik agar bisa ngomong bahasa inggris seperti orang bule yang pertama, adalah perkaya kosakata (vocabulary).

Hal ini WAJIB banget. Karena kata yang kita gunakan kerap beda-beda karena disesuaikan dengan sikon dan lawan bicara kita.

Contoh kecilnya, kita tidak mungkin mengucapkan “you feel me?” ke lawan bicara yang lebih formal seperti bos. Melainkan, kita harus menggunakan kata yang lebih formal seperti, “do you understand?” atau variasi lainnya.

ARTIKEL TERKAIT •
7 Alternatif Mengucapkan Selamat Pagi Dalam Bahasa Inggris Selain Good Morning

Juga seperti hal-nya Bahasa Indonesia, terkadang untuk menyebutkan satu hal spesifik, terdapat beberapa variasi katanya. Contoh: Money. Money memiliki banyak variasi katanya seperti: cash, gold, dough, dollar.

Pokoknya semakin luas vocabulary kita, semakin lihai kita dalam berbicara Inggris-nya.

2. Dengar Dan Tiru

Maksudnya, dengar baik-baik cara pengucapan setiap kata, kalimat, intinya pronounciation nya. BUKAN AKSEN nya.

Kenapa gue bilang jangan dengarkan aksen? Ya simpel saja guys. Semua orang di dunia ini memiliki aksen yang beda-beda dalam ngomong Inggris nya. Kita sebgaai Indoensia, memiliki aksen spesifik. Begitu juga dengan Irlandia, Skotlandia, dll.

Nah kita ini kan tujuannya ingin ngomong bahasa inggris biar kelihatan sepeti seorang native speaker bukan? Oleh karenanya, belajarlah dari mereka yang memang memiliki aksentuasi / cara pengucapan bahasa inggris yang sesungguhnya.

Tentunya maksudnya disini, dengar dan tiru mereka-mereka yang berasal dari Inggris atau Amerika Serikat. Australia bisa sih.

Tapi kalau Australia untuk pemula yang ingin menjaid native, agak berat. Karena dari aksen dan pengucapannya, gak jarang suka beda dari mereka yang bule Amerika Serikat atau bule Inggris.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Kata Bahasa Inggris Yang Dikira Bermakna Sama Tapi Sebenarnya Berbeda

3. Sering Nonton Film dan Video Edukasi Inggris

Selain fun, trik ini akan membuat kita jauh lebih cepat dalam mempelajari aspek ini.

Nontonlah film atau seri berbahasa Inggris. Dan usahakan jangan pakai teks apapun. Kalaupun memakai teks, gunakan teks Bahasa Inggris.

Hal ini dijamin akan membuat kita cepat paham, dan memahami bagaimana cara berbicara bahasa inggris seperti orang bule-nya. Cara lain, adalah dengan menonton video edukasi (belajar) bahasa inggris.

Praktisnya, langsung saja buka kanal-kanal YouTube yang memang konsep dan tujuan kontennya, memang untuk mengajarkan audiens dan subscribers nya belajar bahasa inggris.

Dan seperti poin nomor dua, usahkan belajar atau subscribe ke kanal yang dikelola oleh individu / pengajar yang berasal dari Amerika Serikat atau Inggris.

Rekomendasi gue, adalah kanal bernama English With Lucy. Dijamin deh langsung cepet bisa ngomong bahasa inggris seperti orang bule!

4. Sering Video Chat Dengan Bule

Kalau kamu yang punya banyak teman bule (well, seperti gue he..he) atau lebih jauhnya, pacar bule (sayangnya buka gue he..he), tentunya hal ini sudah gak masalah.

ARTIKEL TERKAIT •
Perbedaan Forest, Woods, dan Jungle

Yang masalah adalah kamu-kamu yang gak punya sama sekali teman bule Inggris atau Amerika Serikat. Nah kalau begini, langsung saja guys, PD AJA! Cari dan add orang-orang bule di media sosial dan coba langsung minta ngobrol melalui audio atau video chat.

TAPI HATI-HATI! Karena banyak banget fakers / scammers. Spesifiknya, profil mereka terlihat bule asal Amerika atau Inggris, tapi ketika ngobrol, ternyata aksennya seperti orang India atau Afrika. Dan sekali lagi, orang-orang seperti ini banyak banget.

Dengan cara seperti ini, gak hanya kita bisa berkembang lagi ngomong bahasa inggris nya, namun juga memepererat tali silaturahmi dengan individunya ini. Semoga tips-tips ini bermanfaat ya!

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks