menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comSportPedia5 Pegulat Yang Memiliki Debut WWE Yang Sangat Keren

5 Pegulat Yang Memiliki Debut WWE Yang Sangat Keren

5 Pegulat Yang Memiliki Debut WWE Yang Sangat Keren
D4e6e418dbd556166dcd97fac1fbfa91 Crop Exact

Berikut adalah 5 pegulat yang memiliki debut WWE yang sangat keren dan tidak terlupakan.

Gak dipungkiri memiliki debut keren dan tidak terlupakan di sebuah promosi gulat hiburan, adalah hal yang tidak hanya diinginkan si pegulatnya, namun juga kita sebagai fans.

Terlebih jika mereka debut di promosi gulat hiburan terbesar, World Wrestling Entertainment (WWE). Sudah pasti si pegulatnya ingin fans promosi Vince McMahon ini, tidak melupakan debut-nya.

Dan faktanya lumayan banyak pegulat yang berhasil mendapatkannya. Namun dari semuanya, rasanya hanya 5 pegulat ini yang memiliki debut WWE nya yang sangat keren dan tidak terlupakan hingga detik ini.

5. Sting (Survivor Series, 2014)

Pegulat yang memiliki debut WWE yang sangat keren pertama adalah si legenda National Wrestling Alliance (NWA) dan World Championship Wrestling (WCW) ini.

Bahkan bagi kamu-kamu yang hanya audiens gulat hiburan kasual, pasti tahu dengan sosok bernama asli Steve Borden ini. Riasan make-up yang terinspirasi dari karakter Eric Draven di film The Crow (1994) nya, sangat begitu melekat di ingatan.

ARTIKEL TERKAIT •
WWE Tidak Akan Menyediakan Vaksin COVID-19 Ke Pegulatnya

Walau terkenal banget, sangat tidak bisa dipercaya kalau Sting baru melakukan debut WWE nya di tahun 2014 di umurnya yang sudah 55 tahun. Melakukan debutnya di program Pay per-view (PPV) Survivor Series, November 2014, debut Sting bisa dikatakan keren banget.

Sting debut di pertandingan utama (main event) programnya yang menampilkan pertandingan 5 lawan 5 antara Tim John Cena melawan Tim Authority milik Triple H dan Stephanie McMahon.

Ia tampil dengan sangat tidak disangka ketika anggota tim Cena, Dolph Ziggler sedang tidak berdaya banget (dikeroyok habis-habisan). Ketika ia datang, ia langsung berhadapan dengan Triple H dan fans pun langsung girang bukan kepalang.

Sting setelah menghajar Triple H, langsung menarik Ziggler untuk mengunci anggota tim authority, Seth Rollins. Alhasil, memberikan kemenangan bagi tim Cena.

Sayang debut kerennya ini tidak meng-kerenkan juga karir Sting di WWE. Selain kalah dari Triple H di PPV terbesar WWE, WrestleMania 31 tahun 2015, di bulan September spesifiknya, di PPV, Nights of Champions, Sting mengalami cedera leher berat setelah berhadapan dengan Rollins.

ARTIKEL TERKAIT •
10 Pegulat Wanita Cantik dan Seksi Saat ini

Gara-gara hal tersebut, di perhelatan pelantikan WWE Hall of Fame tahun 2016, Sting terpaksa mengumumkan ke-pensiuanan nya sebagai pegulat di WWE. Namun seperti kita tahu, Sting kini masih semi aktif di ring dan kini, bergabung di promosi rival baru WWE, All Elite Wrestling (AEW).

4. A.J. Styles (Royal Rumble, 2016)

Sama hal-nya seperti Sting, AJ Styles jugalah pegulat veteran muda yang diimpikan fans untuk debut di WWE.

Styles awalnya dikenal ketika bergulat di awal 2001 di WCW dengan nama Air Styles. Sayang ketika debut, promosi ini seperti kita tahu sudah dalam awal kebangkrutannya.

Dan ketika WCW resmi dibeli oleh WWE (kala itu masih bernama WWF), Styles melanjutkan karir gulatnya di promosi-promosi independen.

Barulah ketika ia bergabung dengan promosi Total Nonstop Action (TNA) (sekarang bernama Impact Wrestling) di tahun 2002, Styles mulai dikenal banyak orang.

Melihat kemampuan gulatnya yang lincah dan berteknik tinggi, gak heran jika banyak fans memfantasikan jika WWE merekrut dirinya. Dan fantasi tersebut akhirnya terealisasikan ketika Styles masuk sebagai partisipan kejutan di PPV Royal Rumble tahun 2016.

ARTIKEL TERKAIT •
Detail Program TV WWE NXT Kedua, Ternyata Ini Namanya!

Masuk sebagai peserta nomor 3, awalnya banyak audiens dan fans yang bingung banget ketika mendengar musik masuk ring (enterance music) yang asing di telinga.

Namun ketika layar video musiknya menampilkan tulisan “I Am Phenomenal”, seluruh fans langsung lompat girang bukan kepalang. Bahkan yang di rumah pun juga teriak seperti apa saja (termasuk gue yang memang mengikuti TNA dari tahun 2006).

Kegirangan yang amat sangatnya sekali lagi bukanlah sesuatu yang berlebihan. Selain memang sudah menjadi nama terkenal bahkan melegenda, Styles adalah salah satu pegulat terbaik di generasinya.

3. The Nexus (RAW, 2010)

Kelompok (stable) yang beranggotakan calon bintang baru di  program developmental WWE, NXT ini, gak dipungkiri memiliki debut yang benar-benar tidak terlupakan.

Debut di episode program mingguan WWE, RAW, Juni 2010, kelompok yang dipimpin oleh Wade Barrett ini, debut di akhir episode 7 Juni 2010.

Mereka tidak hanya langsung datang seperti layaknya grup anarkis, namun juga menghancurkan seluruh set ring nya.

ARTIKEL TERKAIT •
10 Fakta Keren WWE Royal Rumble Yang Wajib Diketahui

Mereka juga menghajar semua yang sedang bekerja di ring nya dari John Cena, hingga ring announcer, Justin Roberts yang dicekik lehernya oleh Daniel Bryan. Pokoknya bikin rusuh dan ancur banget deh!

Fans tentunya sangat terkejut sekaligus excited dengan arahan grup ini kala itu. Karena sudah lama banget, tidak menyaksikan aksi rusuh se-keren itu.

Sayang sungguh disayang, gara-gara politik di belakang panggung-nya (*uhuk* John Cena), push yang diberikan oleh Nexus pun menjadi terhenti dan  ke depannya, arahan grup inpun, kian gak jelas sebelum akhirnya benar-benar bubar di bulan Agustus 2011.

2. Chris Jericho (Raw Is War, 1999)

Setelah bertahun-tahun di Extreme Championship Wrestling (ECW) dan WCW, akhirnya salah satu pegulat berbakat di dekade 90an, Chris Jericho, melakukan debut WWE nya juga di program RAW is WAR, 9 Agustus, 1999.

Bebebrapa minggu sebelum debut nya tersebut, WWE menampilkan vignette jam hitungan mundur yang dinamakan juga, “countdown to the new millennium”. Dan hitungan mundurnya pun habis ketika Jericho akhirnya debut.

ARTIKEL TERKAIT •
WWE dan Smackdown Itu Beda Loh Guys!

Selain antisipasinya, yang membuat dbeut WWE Jericho begitu memorable hingga detik ini, adalah ia langsung adu promo dengan The Rock aka Dwayne Johnson yang alhasil, membuat adu promo keduanya, sebagai adu promo terbaik di sepanjang sejarah gulat hiburan profesional.

1. Kane (Bad Blood, 1997)

Walau A.J Styles dan Chris Jericho memiliki debut yang gak terlupakan, namun keduanya masih kalah dengan si Big Red Machine, Kane.

Tidak hanya tak terlupakan, namun debutnya juga super duper keren. Dan hal ini dikarenakan hype debut karakter baru dari Glenn Jacobs ini kala itu, disusun dengan sangat rapih banget.

Hype-nya serasa seperti menyaksikan film keluarga disfungsional ala Hollywood. Ditambah lagi dengan sosok dan kedatangannya yang seperti villain-villain film horor yang menakutkan.

Tak ayal sekali lagi membuat Kane tidak hanya sebagai pegulat WWE yang memiliki debut keren sepanjang masa, namun juga salah satu karakter super memorable yang pernah diciptakan oleh WWE.

Nah dari 5 pegulat yang memiliki debut WWE yang sangat keren ini, debut keren siapakah yang kamu sukai?

Add comment