5 Pertandingan WWE Dimana Komentator Ikut Bertanding Dan Menang

in
pertandingan WWE komentator menang
The Irish Sun

Berikut adalah 5 pertandingan di WWE dimana komentator ikut bertanding dan menang.

Komentator di dalam pertunjukan olahraga hiburan seperti WWE, tugasnya adalah memebrikan komentar terhadap pertandingannya. Mereka memandu jalannya pertandingan dan juga, menjelaskan skenario (storyline) di pertandingannya.

Tapi uniknya, gak jarang komentator juga terlibat dalam pertandingannya dan kerennya, menang. Dan berikut adalah 5 contoh yang pernah terjadi di WWE tersebut.

5. Josh Matthews VS Orlando Jordan (2004)

Josh Matthews dalam beberapa tahun terakhir lebih dikenal sebagai komentator di promosi sebelah, Impact Wrestling.

Tapi seperti kita tahu, Matthews awalnya populer di WWE. Ia populer sebagai pewawancara (interviewer) belakang panggung dan juga, komentator di program-program televisi WWE.

Nah, pada tahun 2004, sosok bernama asli Joshua Lomberger ini, masih berstatus sebagai pewawancara di program Smackdown. Pada episode Smackdown 11 November 2004, ia terlibat konfrontasi dengan JBL dan anak buahnya, Orlando Jordan.

Tak terima iapun meminta ke General Manager Smackdown, Teddy Long, untuk bisa bertanding melawan Jordan. Matthews dengan Booker T sebagai manajer-nya, sukses memenangnkan pertandingannya.

Kemenangan Matthews tak lepas dari interfensi Booker yang menghajar Jordan dengan finishing move-nya, Scissor Kick. Sebenarnya kalau boleh jujur, sayang banget kemenangan Matthews di-booking seperti ini.

Pasalnya, Matthews adalah peserta program “cari pegulat” WWE top, WWE Tough Enough musim pertama tahun 2001. Matthews bahkan menjadi runner-up di kompetisinya.

Semestinya atau setidaknya, walau dirinya dibuat sebagai sosok komentator yang gak ada pengalaman atau bahkan gak bisa gulat, ia di-booking bisa memenangnkannya seorang diri.

Sehingga audiens setidaknya, masih sadar atau gak lupa, kalau dia adalah mantan peserta Tough Enough.

Booking ini bagaikan vokalis dan mantan runner-up American Idol, Adam Lambert, yang ketika di panggung disuruh sama event organizer-nya untuk melakukan lip-sync padahal, kita tahu Lambert memiliki kualitas suara yang gila banget.

4. Jonathan Coachman & Al Snow VS Jerry “The King Lawler & Jim Ross (2003)

Jonathan Coachman aka Coach, awalnya juga dikenal sebagai backstage interviewer. Ia lebih dikenal di akhir 90an dan awal 2000an, sebagai sosok yang suka dikerjain oleh Dwayne Johnson aka The Rock.

Nah memasuki akhir-akhir 2003, Coach mulai tertarik untuk menjadi komentator. Dan dikarenakan ini WWE, alhasil sebagai tanda resmi transisi Coach dari pewawancara ke komentator, semuanya dilakukan melalui pertandingan gulat di ring.

Dan hal tersebut akhirnya terjadi di perhelatan pay per-view (PPV), Unforgiven, 21 September, 2003. Coach dan pegulat sekaligus trainer, Al Snow, melawan duo komentator RAW, Jerry Lawler dan Jim Ross.

Snow dan Coach menang setelah interfensi dari pegulat veteran, Chris Jericho, yang menendang kepala Ross. Menang, Snow dan Coach pun menjadi komentator baru di program RAW.

Tapi anehnya, stipulasi ini gak berjangkan panjang. Bahkan gue aja lupa banget kapan dan cuma berapa minggukah, keduanya menjadi komentator RAW, sebelum akhirnya Lawler dan J.R, kembali mengisi posisinya.

3. Jerry Lawler VS Brian Kendrick (2009)

Bagi kamu yang mungkin belum mengetahui atau newbie dengan WWE atau dunia pro wrestling, komentator legendaris Jerry Lawler, awalnya adalah pegulat.

Ia bergulat dari tahun 1970. Dan rata-rata pertandingan dia di awal-awal karirnya cukup brutal. Walau memang lebih banyak kalah, tapi di saat yang sama ia juga menang banyak gelar di berbagai promosi (walau ya di WWE / WWF, ia belum pernah menang 1 gelar pun).

Karir gulat Lawler justru lebih dihiasi dengan momen atau pertandingannya yang memorable hingga detik ini.

Nah makanya gak heran kalau banyak fans WWE yang exicted setiap kali melihatnya bergulat walau hasilnya ia kalah. Tapi untuk di episode RAW 20 Juli 2009, Lawler berada di sisi kemenangan.

Ia mengalahkan bersih (tanpa interfensi) 1 VS 1, Brian Kendrick, setelah melakukan gerakan pamungkasnya, diving fist drop.

2. Michael Cole VS Jerry Lawler (2011)

Lagi, lagi, dan lagi, daftar ini melibatkan the one & only, Jerry Lawler. Ya habisnya dia keren dan memang, menjadi aset komentator bisa gulat yang bisa diandalkan banget.

Akan tetapi sayangnya, untuk di poin ketiganya ini, ia terlibat di dalam salah satu pertandingan terburuk. Tidak hanya di sepanjang sejarah WWE, namun juga sepanjang sejarah show terbesar tahunan WWE, WrestleMania.

Di WrestleMania 27, Lawler bertanding melawan sesama komentator veteran WWE, Michael Cole. Pegulat Jack Swagger (sekarang Jake Hagger di AEW), menjadi manajer  Cole.

Secara mengejutkan, Cole menang setelah General Manager RAW aka Laptop (ya RAW pernah dimanajeri oleh sebuah laptop yang pada akhirnya terungkap adalah, Hornswoggle), memberikan kemenangannya ke Cole.

Alasannya, dikarenakan pegulat legendaris yang juga menjadi wasitnya, Stone Cold Steve Austin, dianggap bias (gak adil) dalam pertandingannya. Sudah deh jangan dibahas lebih jauh. Kemenangan dan pertandingan Cole ini benar-benar mimpi buruk di WWE.

1. Jim Ross VS Triple H (2005)

Dan inilah pertandingan yang dimenangkan oleh komentator yang paling gokil dan brutal di WWE.

Di episode RAW, 18 April 2005, Triple H masih super kesal dengan dirinya yang kehilangan sabuk World Heavyweight Championship di WrestleMania 21 oleh Batista.

Pengingat saja, Batista sekarang menjadi aktor ternama Hollywood dengan nama, Dave Bautista. Ia memerankan Drax the Destroyer di seri film superhero Marvel, Guardians of the Galaxy.

Oke balik ke pembahasan. Karena masih kesal banget, iapun melampiaskannya dengan menyerang juga komentator RAW legendaris ini. Dan ketika dikonteskan menjadi pertandingan tanpa diskualifikasi, J.R dibuat sampai mengucur darahnya.

Bahkan rekan komentatornya, Jerry Lawler pun tidak bisa membantu setelah ia di-Pedigree oleh Triple H. Alhasil fans pun sudah yakin 99% kalau Triple H yang pasti menang.

Tapi secara mengejutkan menjelang akhir pertandingan, Batista datang dan mengahajar mantan rekan grup Evolution nya tersebut. Setelah selesai, Batista pun meletakkan tangan Ross ke atas dada Triple H dan wasit pun, menghitung hingga 3.

Dan Ross pun menang untuk pertama kalinya melawan Triple H. Walau pertandingan ini termasuk fun, tapi kalau kamu tipe yang gak kuat lihat darah, mending skip saja. Tapi dijamin sekali lagi, kamu akan enjoy deh.

Nah dari 5 pertandingan WWE yang dimenangkan oleh komentator ini, pertandingan manakah yang favorit kalian?

Berikan Nilai Untuk Konten ini