WWE Tidak Akan Menyediakan Vaksin COVID-19 Ke Pegulatnya

in
WWE Vaksin COVID-19

GOKIL! Promosi gulat terbesar di dunia ini, World Wrestling Entertainment (WWE), dikabarkan tidak akan menyediakan vaksin COVID-19 ke pegulatnya.

Seperti kita ketahui, bahkan semenjak pandemi COVID-19 “memulai aksinya” hampir 1 tahun lalu, program-program gulat profesional WWE, tetap terus berlangsung.

Baik awalnya yang tidak memiliki audiens sama sekali di arenanya hingga sekarang yang menggunakan audiens virtual alias, Thunderdome. Intinya para pegulat dan seluruh staff, tetap bekerja dan bergulat seperti waktu-waktu normal seperti biasanya.

Pegulat Tidak Akan Terima Vaksin

Padahal kalau kita pikir, terlepas pegulatnya mengeluarkan keringat alias olahraga, tetap saja resiko tertular COVID-19 nya masih sangat tinggi. Dan terbukti beberpaa pegulat seperti AJ Styles dan yang teranyar juara WWE, Drew McIntyre, positif tertular COVID.

Alhasil, gak heran ketika mendengar vaksin COVID-19 sudah beredar beberapa minggu lalu, rasa lega langsung terasa banget. Tapi sayangnya, rasa kelegaan tersebut, kini menjadi kekesalan dan kesedihan.

Hal ini karena baru-baru ini terdengar kabar kalau para pegulat WWE tidak akan menerima vaksinnya. “WAIT, WHAT?” Ya kamu gak salah dengar. Melansir WhatCulture, sekali lagi, WWE tidak akan memberikan vaksin COVID-19 ke para pegulatanya.

ARTIKEL TERKAIT •
3 Pegulat WWE Yang Awalnya Tidak Berencana Menjadi Pegulat

Kabar ini pertama kali dilaporkan oleh bagian Talent Relations melalui apps mereka sendiri ke seluruh pegulatnya. Sontak saja beberapa pegulatnya langsung terkejut banget dengan keputusan ini.

Kalau Mau Vaksin, Bayar Sendiri!

Wwe Covid19 Positive
Ringsidenews

Jadi seperti yang dijelaskan di pemberitahuannya, apabila pegulat ingin mendapatkan vaksinasi COVID-19, mereka ahru mendapatkannya sendiri secara individual. Maksudnya, yak e dokter sendiri dan bayar sendiri.

Para produser dan yang memegang jabatan penting di WWE, dipastikan mendapatkan vaksin-nya. Tapi untuk pegulatnya, well, a BIG NO-NO.

Tentunya walau gue die-hard fans WWE, gue sangat menentang keputusan ini. KENAPA? Bukankah pegulat justru peranannya di perusahaan jauh lebih penting? Kalau tidak ada mereka, ya program / show nya akan menampilkan apa?

Heran deh jujur banget. Gue dan beberapa fans lain (bahkan pegulatnya juga), sudah maklum banget dengan “kebiasaan” WWE yang gak pernah membayari atau mengganti rugi biaya kesehatan (medical) dan biaya perjalanan (travel) para pegulatnya.

WWE Tak Pernah Mengganti Ongkos Maupun Medis

Ya bagi yang kamu belum tahu, selama berpuluh-puluh tahun, WWE gak pernah bayarin ongkos mereka kalau harus berpergian ke arena dan juga biaya dokter. Asuransi pun gak ada. Kalaupun ada, hanya yang dianggap “pantas” saja.

ARTIKEL TERKAIT •
The Undertaker Akan Tampil di WrestleMania 37?

WOW hak hidup manusia dianggap sebagai privellage. “Well done WWE, well done”.  Untung saja mereka masih dikasih makan dan memang menurut pegulatnya selama ini, catering WWE sangat enak.

Tapi ya tetap saja sih. GILA. Di masa yang masih gak menentu begini, mereka masih memiliki ego dan etika setinggi ini? Benar-benar ya. Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan kabar ini?

Berikan Nilai Untuk Konten ini