menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com Teknopedia Gadgets 3 Cara Ampuh Untuk Menghilangkan Goresan di Layar Ponsel

3 Cara Ampuh Untuk Menghilangkan Goresan di Layar Ponsel

3 Cara Ampuh Untuk Menghilangkan Goresan Di Layar Ponsel
3 Cara Ampuh Untuk Menghilangkan Goresan Di Layar Ponsel

Meskipun sudah teramat berhati-hati, namun terkadang kita tak sengaja membuat layar ponsel menjadi tergores. Tentunya goresan di layar ponsel sangat mengganggu aktivitas kita saat menggunakan ponsel tersebut. Misalnya ingin menonton sebuah film, karena goresan tersebut mungkin membuat kita tak bisa melihat subtitle dari film tersebut.

Selain itu, penampilan layar HP yang bergaris juga membuat kita jadi malas atau kesal dan memunculkan keinginan untuk menggantinya dengan layar yang baru. Eitss, jangan terburu-buru dulu, selain membawanya ke counter atau tempat service HP, ternyata ada cara yang lebih mudah untuk menghilangkan goresan di layar ponsel.

Apa saja itu? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Baca Juga: 4 Kebiasaan Sepele Yang Bikin Ponsel Cepat Rusak

1. Menggunakan penghapus

Penghapus
Penghapus | wonderopolis.org

Biasanya kita menggunakan penghapus untuk menghapus tulisan pensil yang keliru atau salah. Dengan begitu, tulisan tersebut akan menghilang dan kita bisa menggantinya dengan tulisan yang benar. Ternyata, penghapus merupakan salah satu benda untuk menghilangkan goresan di layar ponsel juga, lho.

Kalau kamu tidak memiliki penghapus karet, kamu bisa menggunakan penghapus yang terdapat di ujung pensil mekanik. Cara pengaplikasiannya pun sangat mudah, cukup dengan menggosokkan penghapus ke layar ponsel yang bergores.

Lakukan dari arah kanan ke kiri atau sebaliknya selama 60 detik. Dan dari arah atas ke bawah atau sebaliknya selama 60 detik juga. Tapi, perlu diingat jangan sampai melakukannya dengan kasar atau keras, ya.

2. Pasta Gigi

Pasta Gigi
Pasta gigi | farmersalamac.com

Memang sudah banyak orang yang membuktikan kalau pasta gigi mampu menghilangkan goresan di layar HP. Nah, kalau kamu penasaran untuk mencobanya, jangan gunakan pasta gigi yang berbentuk gel, melainkan memakai pasta gigi biasa.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Touch Screen Error Pada Ponsel Android

Caranya adalah dengan membubuhkan pasta gigi secukupnya ke media seperti tisu atau kapas. Lalu, tinggal mengosokkannya ke layar ponsel yang tergores secara perlahan.

3. Krim pembersih atau pengkilap mobil

Menghilangkan Goresan Di Layar Ponsel Dengan Pengkilap Mobil
Pengkilap mobil | gadgenda.com

Cara lainnya adalah dengan menggunakan pengkilap mobil. Kandungan yang terdapat di dalam pengkilap mobil dipercaya mampu menghilangkan goresan pada layar HP dengan cepat dan ampuh. Setelah itu, layar ponsel juga akan jadi terlihat mengkilap seperti baru beli.

Caranya hampir sama dengan sebelumnya, cukup semprotkan seperlunya ke goresan, lalu lap dengan kapas atau tisu.

Baca Juga: Benarkah Meletakkan Ponsel Basah Ke Dalam Beras Bisa Menyerap Airnya?

Nah, itulah cara yang bisa kamu gunakan untuk membuat layar ponsel kamu yang sebelumnya bergores kembali ke keadaan semula. Perlu diketahui, cara ini terkadang tidak bisa digunakan jika goresan pada ponsel terlalu besar atau parah.

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks