menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com Financial Inilah Total Pengeluaran Masyarakat Indonesia Untuk Pariwisata Sebelum Pandemi

Inilah Total Pengeluaran Masyarakat Indonesia Untuk Pariwisata Sebelum Pandemi

pengeluaran pariwisata masyarakat indonesia
World Travel Guide

GOKIL! Ternyata total pengeluaran pariwisata masyarakat Indonesia ke luar negeri sebelum pandemi, gila-gilaan loh jumlahnya!

Dikarenakan masa pandemi COVID-19 yang sudah melanda 1 tahun terakhir, otomatis kegiatan untuk jalan-jalan (pariwisata) pun menjadi benar-benar berhenti.

Baik itu ber pariwisata di sekitar dalam negeri saja atau bahkan ke luar negeri, semuanya menjadi benar-benar terhenti total. Dan memang gak masalah juga. Karena selain memang merupakan mandat wajib, juga kalau dipikir sangat menghemat pengeluaran.

Whatsapp Image 2019 08 03 At 11.57.53
D News Radio

Dan ketika gue disini mengatakan menghemat pengeluaran, penghematannya tentu dalam jumlah yang sangat signifikan. Karena ya seperti kita tahu, kalau sudah berwisata (apalagi ke luar negeri) pasti pengeluaran yang kita keluarkan sangatlah besar.

Nah ngomong-ngomong pengeluaran besar tersebut dan situasi pre dan pasca pandemi nya, kitapun kini penasaran, “seberapa banyak sih total pengeluaran yang dikeluarkan masyarakat Indonesia untuk pariwisata sebelum masa pandemi kemarin?”

$10 Miliyar Dolar

Post 10192 2015 12 23 3 Rekomendasi Gaya Rambut Untuk Wanita Saat Traveling
BERITA TRAVELLING

Nah seperti yang disampaikan oleh Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenko Maritim dan Investasi (Kemenko Marves) Odo RM Manuhutu, jumlah yang dikeluarkan masyarakt Indonesia untuk pariwisata pre-pandemi, adalah $10 miliyar.

ARTIKEL TERKAIT •
Karena Wabah Virus Corona, Sektor Pariwisata Mengalami Kerugian Signifikan

Ya kamu Rupiahkan sendiri saja ya guys. Sudah pasti super mahal deh. Dan data jumlah ini, didapatkan setelah Manuhutu beberapa waktu lalu, melakukan rapat dengan menteri-menteri di Indonesia.

Hail menunjukkan, mereka melihat pengeluaran masyarakat Indonesia untuk pariwisata sebelum pandemi mencapai $10 miliyar. Dan pengeluaran ini dikeluarkan untuk melakukan pariwisata ke luar negeri.

Pemerintah Ingin Jumlah Pengeluaran Sama Untuk Pariwisata Dalam Negeri

9f68e107 F28d 45d1 Ad08 02ea2699a253
detikNews

Melihat hal tersebut, melansir Indozone, maka Manuhutu dan tim, kini sedang berpikir keras bagaimana caranya, agar warga Indonesia bisa mengeluarkan jumlah yang sama walau, berwisatanya di dalam negeri saja.

Oleh karenanya, mereka kini sedang menggenjot dan membujuk habis warga Indonesia, untuk melakukan aktivitas pariwisatanya di dalam negeri saja kalau nantinya, situasi sudah sangat memungkinkan untuk bisa ber pariwisata lagi.

Hmm, apakah hal ini bisa dilakukan ya? Pasalnya ya seperti kita tahu, rata-rata masyarakat kita kalau ber pariwisata, ya kepinginnya ke luar ngerti saja. Alasannya, biar “lebih gaya” dan juga, “lebih bagus pemandangannya”.

ARTIKEL TERKAIT •
Karena Wabah Virus Corona, Sektor Pariwisata Mengalami Kerugian Signifikan

Bagaimana nih guys? Apakah menurutmu rencana ini bisa direalisasikan nantinya?

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks