menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comLifepedia4 Hal Yang Bisa Membuat Hubungan Dengan Orang Tua Merenggang

4 Hal Yang Bisa Membuat Hubungan Dengan Orang Tua Merenggang

Hubungan dengan orang tua merenggang
Popmama

Terlepas ayah dan ibu kita adalah orang tua yang melahirkan dan membesarkan, faktanya hubungan kita dan mereka gak selalu dihiasi senyum dan pelangi.

Terkadang kita akan mengalami kerenggangan hubungan dengan mereka. Dan faktanya di dunia ini sudah banyak contohnya.

Dan memang kerenggangan yang terjadi difaktori oleh banyak hal. Namun dari semuanya, berikut adalah 4 hal yang umumnya memperngaruhi kerenggangan hubungan tersebut.

1. Lokasi Berjauhan

2 7a130d89636a8d9bdea038bed144466f 4ef6f1740d5ba9e43fde2b60bcc2b611
IDN TImes

Kalau kita perhatikan sekarang ini (terutama yang tinggal di luar negeri), seorang anak ingin banget segera dewasa sehingga, mereka bisa dilepas hidup sendirian.

Dan memang sih cara itu gak salah. Karena bisa membuat si anak tumbuh menjadi lebih mandiri. Tapi di saat yang sama, hal ini justru akan mengurangi keeratan hubungan kita dengan mereka. Apalagi kalau jarang memberi kabar.

Oleh karenanya bagi kamu yang memang masih diberi kesempatan untuk tinggal 1 rumah dengan mereka, maksimalkan deh baik-baik. Dan bagi kamu yang memang harus berjauhan, setidaknya satu minggu sekali hubungi mereka oke?

ARTIKEL TERKAIT •
Dampak Negatif Yang Akan Datang Jika Kamu Tidak Menghormati Orang Tua

2. Jarang Ngobrol

028641900 1613551908 Shutterstock 1463151269
Fimela

Memang sih tidak seperti dengan teman atau adik / kakak, bahan obrolan dengan orang tua memang gak sama. Harus pas dan enak. Dan yang lebih penting lagi, SOPAN.

Tapi bukan berarti juga, kita gak bisa memiliki bahan dan waktu ngobrol. Carilah topic diskusi yang asyik dan menghibur. Seperti ngomongin film, musik, atau sekedar nanya kabar dia dan, mempedulikan kabarnya saat ini.

3. Sibuk Masing-Masing

hubungan dengan orang tua
IDN Times

Terlebih di era yang didiominasi gadget dan media sosial sekarang ini. Dijamin kita gak ada waktu untuk meluangkan diri bersama mereka (ayo mengaku saja deh he..he).

Nah ini nih yang musti diperbaiki. Sesibuk-sibuknya kamu, apa salahnya sih meluangkan 20 atau 30 menit bersama mereka? Entah mengobrol atau melakukan kegiatan rumah bersama?

Ingat pekerjaan itu tidak akan habisnya. Tapi waktu dan umur bisa. Jadi ya ingat itu saja ya guys.

4. Uang

hubungan dengan orang tua
Tellermate

Seperti diungkapkan oleh lady rocker Indonesia, Nicky Astria dan beberapa band / vokalis lain, uang gak dipungkiri adalah sumber masalah dimana-mana.

ARTIKEL TERKAIT •
4 Alasan Mengapa Orang Tua Melarang Kita Untuk Pacaran

Saking masalahnya, bisa membuat kerenggangan hubungan. Baik itu dengan teman, pacar, apalagi hubungan orang tua. Dan memang masalah keuangan masing-masing rumah tangga beda-beda banget.

Tapi semasalah-masalahnya, semuanya pasti ada jalan keluarnya bukan? Lagipula, malu gak sih ribut-ribut bahkan, (sori tapi memang kenyataan) bunuh-bunuhan cuma karena uan? Malu banget bukan? Semoga pembahasannya bermanfaat ya!

Add comment