menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comSehatpedia4 Penyakit Yang Ternyata Menurunkan Performa Seksual Kita

4 Penyakit Yang Ternyata Menurunkan Performa Seksual Kita

Penyakit menurunkan performa seksual
Dokter Sehat

Berikut adalah 4 penyakit yang menurunkan performa seksual kita di atas ranjang

Pada umumnya, apabila kita sakitpun, tidak terlalu mempengaruhi performa seksual kita dengan pasangan di atas ranjang.

Ya logikanya, apabila kita cuma batuk atau pilek (flu), tentunya kita cuma merasa lemas / cape badan saja bukan? Gak ada memang pengaruhnya ke performa seksual kita ketika sedang berhubungan intim dengan pasangan.

Tapi faktanya, ada loh beberapa penyakit yang secara kita gak sadari, bisa menurunkan performa seksual kita di atas ranjang. Dan berikut adalah 4 penyakit yang bisa menyebabkan hal tersebut. PS: Pembahasan ini untuk pria saja.

1. Diabetes

Doctor Checking Blood Sugar Level With Glucometer
Yale University

Diabetes biasanya diakibatkan kebiasaan kita makan yang manis-manis terus. Sehingga membuat kita menjadi kencing manis dan cepat lemas jika, tidak disuntik insulin.

Nah karena sifatnya tersebut, maka wajar jika penyakit ini lantas mempengaruhi performa kita di atas ranjang. Bahkan, bisa membuat vagina pasangan menjadi kering atau sakit banget.

2. Nyeri Kronis

011949800 1580316483 Ini Perbedaan Antara Nyeri Akut Dan Nyeri Kronis Shutterstock 1021193779
KlikDokter

Apabila baru  sedikit-sedikit nyeri dan pegal-pegalnya, mungkin kita masih kuat untuk “bertempur”. Tapi kalau nyeri-nya sudah kronis banget, dijamin kamu gak akan kuat bahkan 10 menit saja.

ARTIKEL TERKAIT •
Ini Dampaknya Bagi Tubuh Jika Kita Sering Menahan Kentut

Karena ketika kita berganti-ganti posisi, rasanya itu ketika menggerakkan tubuh, seperti ditusuk-tusuk atau digebukin. Nah agar bisa teratasi, langsung saja ke dokter atau ahli yang sesuai.

3. Jantung

penyakit menurunkan performa seksual
Health Kompas

Ini logika banget sih. Bercinta pada dasarnya aktivitas fisik. Bahkan kerap disamakan seperti ketika sedang berolahraga pada umumnya. Jadi ya seperti berolahraga, tentunya performa olahraganya pun, juga menjadi berkurang jika sedang sakit jantung.

Karena pemompaan oksigen yang dilakukan jantung menjadi jauh lebih lemah. Oleh karennya, gak heran jika sedang sakit jantung, sangat dianjurkan untuk tidak olahraga dulu atau kalau mau olahraga, yang ringan-ringan saja.

Aktivitas bercinta pun sama. Kalau bisa ya berhenti dulu deh sampai dinyatakan benar-benar sembuh. Atau kalau memang sudah “gak nahan”, ya lakukan saja secara perlahan-lahan oke?

4. Depresi

penyakit menurunkan performa seksual
Okezone Lifestyle

Jangan anggap remeh stres. Karena stres bisa berkembang menjadi depresi. Dan tak dipungkiri, kalau sudah depresi, akan mempengaruhi sleuruh performa fisik kita. Terlebih, performa seksual.

Jadi kalau bisa ya jangan stres-stres banget deh guys. Kalaupun ada kesulitan yang gak bisa rerpecahkan, ya langsung saja beribadah dan berserah diri pada-NYA oke? Semoga pembahasannya bermanfaat ya!

Add comment