Islampedia

Makanan untuk Buka Puasa, Apa Makna dari Takjil itu Sendiri?

Istilah Takjil memang identik dengan bulan Ramadhan. Takjil sendiri biasanya dikaitkan dengan berbuka puasa. Masyarakat Indonesia mengartikan Takjil sebagai makanan berbuka puasa. Kamu bisa menemukan berbagai Takjil dengan ragam jenis.

Namun pada dasarnya, Takjil sendiri adalah makanan untuk berbuka puasa menurut orang Indoensia. Tapi apakah Makna Takjil sebenarnya? Pada tulisan kali ini Bebaspedia bakal membahas semua tentang Takjil itu sendiri.

Penasaran? Mari simak di bawah ini.


Makna dari Takjil

Makanan Untuk Buka Puasa Apa Makna Dari Takjil Itu Sendiri
Takjil | Detik.com

Takjil sebenarnya berasal dari bahasa Arab yakni ajjala-yu’ajjilu-ta’jilan, yang memiliki arti menyegarkan atau cepat-cepat. Makna dari menyegarkan sendiri adalah agar segera membatalkan puasa ketika sudah waktunya berbuka.

Namun, di Indonesia dilakukan penyederhanaan ucapan, yakni mengambil kata ta’jilan yang kemudian pengucapannya disederhanakan menjadi takjil. Makanan-makanan yang dijual di jalanan ketika bulan Ramadhan disebut Takjil.

Mayoritas masyarakat  mengartikan takjil sebagai menu atau hidangan berbuka puasa. Kamu bisa menemukan berbagai jenis makanan alias Takjil yang tersebar ketika bulan Ramadhan. Takjil menjadi salah satu hal yang wajib ada ketika berbuka puasa.


Apa Takjil favorit mu saat bulan Ramadhan? Berikan tanggapan mu di bawah ya.

source: Indozone

Related Posts

Halo Pembaca Bebaspedia! Izinkan kami mengirimkan notifikasi berita terbaru untuk kamu Nanti IZINKAN