5 Rekomendasi Makanan yang Bisa Menyehatkan Kulitmu Jadi Lebih Glowing

Salah satu cara untuk merawat kesehatan kulit adalah dengan memperhatikan asupan gizi yang kita konsumsi setiap hari, salah satunya tomat.

7
0

Ini adalah lima rekomendasi makanan yang dapat meningkatkan kesehatan kulit dengan merawatnya dari dalam.

Semua orang ingin memiliki kulit yang glowing dan sehat. Kulit merupakan bagian tubuh yang paling rentan terhadap kerusakan jika tidak dirawat dengan baik. Paparan sinar ultraviolet dan polusi dapat menyebabkan kerusakan pada kulit, seperti penuaan dini, jerawat, kulit kering, dan pecah-pecah. Selain merawat kulit dari luar, penting juga untuk merawat kulit dari dalam. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan memperhatikan asupan gizi yang kita konsumsi setiap hari.

Rekomendasi Makanan untuk Kesehatan Kulit

1. Tomat

Sebenarnya Tomat Buah Atau Sayur Ketahui Faktanya Halodoc.jpg

Tomat memiliki kandungan antioksidan alami yang baik. Satu buah tomat mengandung vitamin A, vitamin C, serat, asam folat, dan saponin yang berguna untuk melembabkan kulit wajah dan mengurangi minyak berlebih di wajah. Tomat juga mengandung likopen, sejenis antioksidan yang dapat menjaga kulit wajah tetap kencang dan mencegah keriput.

2. Jeruk

63c72a2f36841
63c72a2f36841

Jeruk memiliki rasa yang segar saat dikonsumsi. Selain itu, jeruk juga mengandung banyak vitamin C yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Vitamin C dapat merangsang pembentukan kolagen dalam kulit, menjaga kekenyalan dan kelenturan kulit, serta membuat kulit terlihat lebih cerah. Selain itu, vitamin C juga memiliki sifat antioksidan yang melindungi kulit dari pengaruh buruk faktor-faktor eksternal seperti polusi, sinar UV, asap rokok, dan lain-lain.

3. Wortel

A,lot,of,carrots,in,a,wicker,basket.,carrots,in

Wortel adalah jenis sayuran berwarna oranye yang mengandung vitamin A yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit wajah. Vitamin A ini tersimpan dalam bentuk betakaroten yang memberikan warna oranye alami pada wortel dan berfungsi sebagai antioksidan. Kandungan betakaroten yang tinggi dalam wortel dapat membantu menjaga kelembapan kulit dan membuatnya terlihat lebih cerah. Selain itu, betakaroten dalam wortel juga melindungi kulit dari sinar UV dan berperan sebagai tabir surya alami.

4. Ikan Laut

10 Jenis Ikan Laut Terbaik Untuk Dikonsumsi 1671247625

Ikan dari laut merupakan sumber protein hewani yang kaya akan omega-3. Asam lemak omega-3 ini biasanya banyak terdapat pada ikan-ikan seperti salmon, kembung, tuna, dan tongkol. Mengonsumsi ikan yang kaya omega-3 dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Manfaat omega-3 untuk kulit antara lain membuat kulit terlihat halus, kenyal, mencegah penuaan, serta membantu mengobati jerawat dan mengurangi risiko kanker kulit. Selain itu, ikan laut juga mengandung astaxanthin yang berfungsi untuk merangsang pembentukan kolagen dan menjaga tekstur serta kekenyalan kulit.

5. Alpukat

635822ad7fb6c

Buah alpukat, yang sering diolah menjadi jus, memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan kulit. Alpukat mengandung vitamin A, B, C, dan E. Vitamin E pada alpukat bermanfaat untuk menjaga kelembutan kulit. Sementara itu, kombinasi vitamin E dan A dalam alpukat dapat membuat kulit elastis, menghilangkan kerutan, dan memberikan kesan muda dan segar pada kulit. Dengan mengonsumsi lima makanan ini, kulit Anda akan menjadi lebih sehat dan mendapatkan perawatan alami dari dalam tubuh.

Tinggalkan Balasan