Cara Menghilangkan Bau Pada Mulut

in
Cara Menghilangkan Bau Pada Mulut
Cara Menghilangkan Bau Pada Mulut | Source: liputan6.com

Bau mulut memang sangat mengganggu dan kerap kali mengikis rasa percaya diri, terlebih saat bicara di hadapan orang lain. Namun jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi bau mulut secara alami.

1. Rajinlah menggosok gigi

Jarang menggosok gigi merupakan faktor yang membuat mulut kamu menjadi bau. Setelah makanan sesuatu, sisa makanan akan tertinggal di mulut dan bakteri akan tumbuh pada gigi, lalu menyebabkan bau mulut yang tidak sedap.

Nah, cobalah untuk menggosok gigi 3 kali dalam sehari, pagi, siang dan malam, atau sesudah makan cobalah untuk menggosok gigi. Hal itu agar menjaga kesehatan gigi dan sisa makanan menghilang serta mencegah bau mulut.

2. Hindari mengosumsi alkohol dan jangan merokok

Merokok dan mengosumsi alkohol juga bisa membuat mulut anda bau. Hal ini karena rokok bisa memperburuk kondisi kebersihan mulut dan dapat menyebabkan peradangan gusi. Sedangkan alkohol bisa mengurangi produk air liur. Maka dari jangan mengosumsi rokok dan alkohol.

3. Minum minuman penghilang bau mulut

Ada beberapa minuman yang mampu menghilangkan bau mulut, antara lain adalah :

  • Susu atau yogurt
ARTIKEL TERKAIT •
Ketahui 4 Alasan Jangan Langsung Berdiri Setelah Bangun Tidur

Jika kamu makan bawang atau makanan berbau lainnya. Cobalah untuk meminum susu setelahnya. Menurut penelitian, susu bisa menghilangkan bau menyengat pada mulut. Selain itu, yogurt juga bisa menghilangkan bau mulut karena merupakan olahan dari produk susu.

  • Jeruk

Jeruk kaya akan vitamin C yang bisa menambah air liur pada mulut. Dengan menambahnya air liur, bakteri penyebab bau mulut akan terbuang, dan kemudian mulut akan tidak berbau lagi.

  • Teh hijau

Teh hijau mampu menghilangkan bau mulut. Hal ini karena teh hijau memiliki kandungan zat antibakteri dan antioksidan. Teh hijau juga bisa mengurangi radang tenggorokan.

  • Daun sirih

Daun sirih sering dijadikan obat herbai atau obat tradisional, salah satunya bisa dijadikan obat penghilang bau mulut. Cobalah untuk mengunyah daun sirih agar bakteri penyebab baut pada mulut menghilang. Selain itu daun sirih juga bisa mengurangi peradangan.

Berikan Nilai Untuk Konten ini