4 Tips Agar Kamu Bisa Lebih Fokus Dalam Bekerja

in
Tips Fokus Dalam Bekerja
Ilustrasi Zodiak Yang Paling Bisa Fokus Dengan Pekerjaannya 20180929 170403

Berikut adalah 4 tips agar kamu bisa lebih fokus dalam bekerja.

Ketika sedang bekerja, tentunya kita harus benar-benar berfokus. Tujuannya bukan hanya agar cepet selesai, namun juga agar bisa memberikan hasil kerja yang memuaskan lagi optimal.

Namun memang, terkadang kita bisa saja berkurang atau bahkan hilang fokus dalam bekerja nya. Dan apabila hal ini sudah terjadi, dijamin kitapun jadi gak optimal dalam bekerja nya.

Nah agar kita tidak merasa demikian lagi, yuk langsung saja kita simak 4 tips berikut sehingga kamu bisa lebih fokus lagi dalam bekerja nya.

1. Ketahui Dulu Jam-Jam Produktif Dalam Bekerja

Nah ini dia hal yang pertama harus kamu lakukan. Kamu pokoknya harus tahu banget dulu jam-jam dimana kamu bisa produktif banget dalam bekerja. Setiap orang beda-beda.

Nah ketika kamu sudah tahu jam-jam nya, maka pergunakan secara maksimal jam-jam tersebut untuk 100% bekerja. Jangan pergunakan untuk yang santai-santai di jam-jam tersebut.

Karena dengan berleha-leha, bukan hanya menghambat pekerjaan, juga energi kamu akan jauh lebih banyak terkuras. Alhasil menjadi kelelahan banget nantinya.

ARTIKEL TERKAIT •
Mengenal Gaya Hidup Hustle Porn, Hush Bukan Yang “Itu-Itu” Loh!

2. Kalau Baterai Belum Lemah, Jangan Turn Off Dulu

Maksudnya disini (ya kalau kamu mau ya), coba buat mind-set dimana setiap detik itu sangat berharga.

Pokoknya selama kamu belum cape banget atau kalau perlu sampai mual-mual, jangan berhenti bekerja dulu. Perhitungkan waktu kerja tapi juga jangan terlalu perhitungkan.

Ekstrim memang. Tapi daripada target kerjaan kamu nantinya tidak selesai dan dimarahi bos atau kamu gajinya kurang, milih yang mana? Apalagi kalau bekerja di media (apapun itu). Siang jadi malam, malam jadi siang.

3. Fokus Ke Pekerjaan Yang Sedang Dikerjakan

Ya sesuai topik pembahasannya. Supay bisa super fokus dalam bekerja, ya fokus saja dulu dengan pekerjaan yang sedang dikerjakan.

Katakanlah kamu masih seabrek yang masih perlu dikerjakan. Well, boleh kamu memikirkan pekerjaan-pekerjaan lain, Tapi pada akhirnya, tetaplah fokus ke yang sedang kamu hadapi.

Dengan demikian kamu akan jauh lebih fokus dan lebih tearah banget dalam bekerjanya.

4. Tidur Yang Berkualitas

Memang di poin sebelumnya gue mengatakan kalau belum cape yang jangan tidur dulu atau selesai dulu. Tapi di saat yang sama, kita memang juga perlu banget untuk tidur.

ARTIKEL TERKAIT •
Kisah Sedih, Untuk Hidupi Kebutuhan Nenek Ini Bekerja Sebagai Pengantar Makanan

Dan tidurnya pun harus berkualitas. Kenapa? Karena dengan memiliki tidur yang cukup atau berkualitas, kitapun akan bisa super optimal lagi ketika besok melanjutkan kerjanya lagi. Semoga bermanfaat tips nya ya guys!

Berikan Nilai Untuk Konten ini