5 Cara Keren Men-Friendzone Sosok Yang Menggebet Kita

in ,
cara keren mem-friendzone
How To Friendzone Someone

Berikut adalah 5 cara keren dan terhormat untuk men-friendzone sosok yang suka atau menggebet kita.

Yang namanya perasaan memang tidak bisa dibohongi. Kalau kita suka, ya suka. Kalau gak suka, ya gak suka. Tidak bisa kita langsung tiba-tiba berubah sebaliknya begitu saja.

Nah begitu pula terhadap sosok yang sudah jelas-jelas naksir atau menggebet kita. Kalau kita tidak suka, ya mau diapakan? Tapi di saat yang sama kita tidak ingin kehilangan dia.

Maksudnya, kita ingin menjadikannya sebagai salah satu teman atau sahabat kita. Alias, ingin men-friendzone dia. Tapi gak dipungkiri untuk melakukan ini gak gampang dan harus hati-hati.

Karena kita tentunya tidak ingin main friendzone dia saja. Bisa-bisa nantinya ia jadi sakit hati dan semuanya menjadi runyam banget. Oleh karenanya, yuk simak 3 cara / trik keren dan anti sakit hati mem-friendzone kan sosok yang menggebet kita berikut ini.

1. Katakan Sejujurnya

Carly Rae Hobbins 33337911
Jujur aja! | Thought Catalog

Cara keren pertama untuk men-friendzone kan sosok yang naksir atau menggebet kita, adalah mengatakan dengan sejujurnya.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Cara Putusin Pacar Pas Lagi Sayang-Sayangnya!

Ingat kata kuncinya: KATAKAN. Jadi ngomong langsung dari mulut kita bahwa kita perasaannya ke dia cuma sebatas teman saja. Dan cara mengatakannya pun harus benar-benar lembut, sopan dan dengan senyum simpul.

Jangan mengatakannya dengan nada meledek atau marah-marah gak karuan atau apalagi ngata-ngatain (WOW jadi inget pengalaman nih gue he..he). Dengan kata lain, asyik-asyik aja.

2. Ajak Gabung Dengan Grup Teman

Friends Group
Ajak baur dengan teman kita | TeenLife

Biasanya apabila seseorang yang menggebet atau berharap lebih, akan merasa bahwa hubungan dia dan kita spesial. Dan kepinginnya mau berdua saja.

Dan hal ini wajar banget. Nah apabila memang niat kamu cuma mau berteman aja dengan dia, maka usahakan ajak dia gabung ke lingkar grup teman kamu. Kenalkan dan libatkan dia dalam aktivitas grup teman kamu.

Selain  kian menekankan kalau kita dan dia sebatas friendzone saja, juga hal ini bisa menekan momen gak nyaman (awkward / uncomfortable) kita dengan dia.

3. Kurangi Durasi Komunikasi Atau Ketemuan

V1 Esrb Blog Playing Multiplayer Games Artboard 2 1024x538 1
Kurangi durasi komunikasi | ESRB

INGAT! Bukan berarti berhenti komunikasi sama sekali. Tapi kurangi. Ya seadanya saja atau seperlunya saja.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Langkah Super Bijak Jika Gebetan Direbut Teman Kita Sendiri

Kalau kita malah masih terus-terusan, ya makin deh membuat dia super duper ngarep atau bahkan merasa udah menjadi pacar. Jadi ya mulai kurangi saja. Nanti lama-lama dia akan sadar sendiri kok.

4. Ingatkan Dia Terus

Dating Your Dad 920x5181 1
Ingatkan dia terus | Marie Claire

Namanya maunsia, gak ada yang sempurna. Bisa lupa dan juga bisa khilaf. Jadi merupakan tugas kita untuk mengingatkan kealpaaan tersebut.

Intinya, kalau dia terlihat sudah melakukan gerakan fisik atau “kode” yang ingin lebih dengan kita, jangan malah diam / membiarkan saja. Langsung ingatkan terus dan terus. Dan sekali lagi ingat. Ingetinnya ya baik-baik aja oke?

5. Mendorong Dia Untuk Mencari Yang Baru

Love 5 Signs Your Ex Is Becoming Interested
Jangan malah dimusuhin atau diledekin! | Toronto Love Doctor

Memang akan awkaward banget. Terlebih, jika dia sudah pernah jelas-jelas nembak kita. Tapi tetap saja kalau kita hanya menganggapnya sebagai teman, ya berarti kita hanya teman atau sahabat.

Dan sebagai teman, kita berlakulah sebagai teman yang asyik. Tetap santai atau chill dan juga dorong atau pacu dia untuk mencari sosok yang baru dan pas untuk digebet di luar sana.  Sekali lagi akan awkward banget, tapi tak dipungkiri merupakan cara keren lagi baik untuk men-friendzone dia. 

ARTIKEL TERKAIT •
5 Tipe Gebetan Toxic Yang Harus Kamu Hindari

Namun kalau semua cara halus ini gak bisa. Alias dia masih maksa dan bahkan kasar, jangan raguntuk kasarin balik atau laporkan ke orang tua, teman, atau bahkan pihak berwajib. Semoga bermanfaat pembahasannya.

Berikan Nilai Untuk Konten ini