5 Cara Yang Dilakukan Dengan Pasangan Agar Cepat Hamil

in ,
cara agar cepat hamil
B9b86ffd 36b5 4281 9005 766a87d5a0ac

Berikut adalah 5 cara yang bisa kita lakukan dengan pasangan agar cepat hamil atau memiliki momongan.

Gak dipungkiri bagi kita yang sudah menikah atau memiliki pasangan. Rasanya, kita ingin banget untuk cepat-cepat memiliki momongan. Ya siapa sih yang gak ingin merasakan menimang buah hati kita sendiri?

Nah tentunya agar hal tersebut terjadi, pasangan atau istri kita tentunya harus hamil terlebih dahulu. Well, apabila memang demikian, yuk langsung saja nih simak 5 cara yang bisa kita lakukan dengan pasangan agar dia bisa cepat hamil.

1. Periksakan Kesehatan Ke Dokter

Tvaexrkbshssm49zosxp
Rutin periksa ke dokter | Cermati

Sebelum memulai semua proses hamil menghamilinya. Cara atau upaya pertama yang harus kita lakukan dengan pasangan adalah memeriksakan kesehatan kita dan pasangan ke dokter kandungan.

Mengapa hal ini adalah yang wajib pertama kali kita lakukan? Tentunya hal ini agar bisa memeriksa segala masalah atau perkembangan-perkembangan sekecil apapun yang terjadi di dalam tubuh / kesehatan masing-masing.

Semakin cepat terdeteksi, semakin cepat pula kita dan pasangan bisa memutuskan ini dan itunya sebelum, memulai proses pembuahan.

2. Hentikan Penggunaan Alat Kontrasepsi

Catat Alat Kontrasepsi Paling Mudah Didapat Saat Pandemi 2006181 3x2
Alat kontrasepsi | Dream.co.id

Jika kamu berdua (terutama istri) sebelumnya atau bahkan masih menggunakan alat kontrasepsi, maka sebaiknya langsung deh kamu hentikan.

Karena sesuai namanya, alat kontrasepsi lah yang kerap menjadi penghambat proses kehamilannya. Jadi ya apapaun jenis atau nama pil yang sedang kamu konsumsi, hentikan penggunaannya beberapa bulan sebelum memulai program kehamilannya.

3. Berhubungan Intim Secara Rutin

Ilustrasi Berhubungan Intim 8 20181019 115323
Rajin “bertempur” | Tribunnews

Tentunya bukan? Ya logikanya, bagaimana pasangan kita bisa hamil kalau tidak melakukan hubungan intim dengannya?

Apalagi kalau sekali lagi, kita memang sudah ngebet banget untuk punya anak. Maka ya harus rutin melakukan hubungan intimnya. Tapi sedikit percuma saja walau kamu sudah satu hari 3 kali berhubungan, namun di waktu yang gak sesuai.

Ya faktanya, cepat atau tidaknya wanita hamil juga dipengaruhi faktor waktu berhubungannya. Lalu kapankah waktu yang pas untuk melakukannya agar bisa cepat hamil?

Menurut para ahli kesehatan adalah pada pagi hari. Karena, produksi sperma sedang dalam puncak-puncaknya pada saat waktu bangun tidur tersebut.

4. Terapkan Pola Hidup Sehat

Pola Makan Ibu Hamil Featured 650x3391 1
Terus makan makanan yang sehat ya! | theAsianparent

Nah untuk bisa menunjang seluruh kesehatan sperma dan seluruh tubuh kita dan pasangan selama memulai program kehamilan cepatnya. Mulailah terapkan pola hidup sehat bersama-sama.

Tentunya pola hidup sehatnya adalah dengan berolahraga dan makan makanan bergizi. Terutama bagi istri, perbanyaklah makan makanan yang memiliki efek penyubur kandungan.

5. Kurangi Stres

Depresi Ibu Hamil
Jangan stres-stres | The Asian Parent

Akan tetapi INGAT. Keempat cara sebelumnya tidaklah akan berjalan apabila kamu dan pasangan, juga seing merasa stres.

Stres faktanya sangat mengganggu proses ovulasi (pelepasan telur). Alhasil apabila proses ovulsi terganggu, proses kehamilan pun bisa menjadi sangat terhambat.

Jadi apabila ingin cepat punya momongan, stop deh mikirin yang gak-gak oke? Santai, hepi, pokoknya jalani dan hadapi saja semua masalah yang ada seperti aliran air yang mengalir.

Itulah tadi 5 cara yang bisa kita lakukan dengan pasangan agar bisa cepat hamil. Semoga bermanfaat ya!

Berikan Nilai Untuk Konten ini